TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Duel Sengit Redmi 13 Vs itel RS4, Perbedaanya Banyak!

Meski perbedaannya banyak, harganya sama!

potret itel RS4 (youtube.com/Legawa Gadget)

Intinya Sih...

  • Redmi 13 dan itel RS4 rekomendasi smartphone terbaik di harga Rp1 jutaan
  • Redmi 13 unggul di sektor kamera hingga desain, sementara itel RS4 unggul di sektor mesin hingga baterai
  • Performa itel RS4 lebih baik dengan RAM 8GB, memori internal hingga 256GB, dan skor AnTuTu Benchmark di angka 400 ribuan

Redmi 13 dan itel RS4 adalah rekomendasi smartphone terbaik di harga Rp1 jutaan. Kedua smartphone ini memiliki kelebihannya masing-masing, sehingga memudahkan konsumen untuk memilih produk sesuai kebutuhan. Redmi 13 unggul di sektor kamera hingga desain, sedangkan itel RS4 unggul di sektor mesin hingga baterai.

Tentu saja gak cuma itu, kedua smartphone ini memiliki perbandingan spesifikasi lainnya yang sangat banyak. Buat kamu yang ingin tahu perbandingan lengkapnya, yuk, cek ulasan di bawah ini.

1. Yang mengedepankan penampilan, Redmi 13 pilihan yang tepat

Dari segi pengalaman, Redmi 13 adalah pilihan yang tepat karena bodinya sudah pakai bahan kaca sehingga akan terasa elegan ketika dipegang. Selain itu, layarnya juga sudah mengusung gaya punch hole, memiliki bezel yang tipis, dan desain kamera belakang yang elegan. Masih soal bodi, kamu tidak perlu khawatir terjadi kerusakan karena bodinya mengantongi sertifikasi IP53 dan layar depannya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Bagaimana dengan itel RS4? HP ini tak kalah menarik meski bodinya terbuat dari plastik. Hal ini karena itel RS4 mengusung layar bergaya punch hole dan bezel yang cukup tipis. Menurutmu mana yang lebih menarik?

2. Performa itel RS4 lebih unggul berkat chipset MediaTek Helio G99 Ultimate dan refresh rate layar 120Hz

potret itel RS4 (youtube.com/Legawa Gadget)

Performa itel RS4 jauh lebih baik ketimbang Redmi 13. Keunggulan itu gak cuma di sektor mesin, tetapi juga layar. itel RS4 hadir dengan dukungan chipset Mediatek Helio G99 Ultimate, memiliki RAM sebesar 8GB, dan memori internal hingga 256GB. Sementara untuk spesifikasi layar, panel yang digunakan adalah IPS LCD seluas 6,56 inci dan mendukung refresh rate 120Hz.

Dengan spesifikasi tersebut, itel RS4 sukses memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 400 ribuan. Sementara kompetitornya yaitu Redmi 13, HP ini menggunakan chipset Mediatek Helio G91 Ultra (12 nm), RAM sebesar 8GB, dan memori internal sebesar 128GB. Untuk spesifikasi layar, Redmi 13 menggunakan panel IPS LCD seluas 6,79 inci dan mendukung refresh rate 90Hz. Saat diuji dengan AnTuTu Benchmark, skor yang didapatkan adalah 280 ribuan.

Baca Juga: Spesifikasi Ulefone Armor Pad Lite, Tablet Tahan Banting dan Air!

3. Redmi 13 memiliki kamera beresolusi 108MP

Buat kamu yang suka fotografi, sebaiknya membeli Redmi 13 ketimbang itel RS4. Hal ini karena Redmi 13 memiliki resolusi yang lebih tinggi, kamera yang lebih banyak, dan fitur-fitur yang lebih lengkap. Jadi, kualitas gambar yang dihasilkan pasti lebih unggul Redmi 13. Agar lebih mudah untuk dipahami, cek perbedaan di bawah ini:

Redmi 13

  • Kamera belakang: 108MP (wide) dan 2MP (macro);
  • Kamera depan: 13MP (wide);
  • Fitur-fitur: PDAF, LED flash, HDR;
  • Kualitas videografi: 1080p@30fps;

itel RS4

  • Kamera belakang: 50MP (wide);
  • Kamera depan: 8MP;
  • Fitur-fitur: AF, LED flash;
  • Kualitas videografi: 1080p@30fps;

4. Mendukung 45W, baterai itel RS4 terisi penuh lebih cepat ketimbang Redmi 13

Tidak kalah penting, baterai adalah salah satu sektor yang sangat menentukan kepuasan pengguna. Di sektor ini, itel RS4 lebih unggul karena sudah mendukung fast charging sebesar 45W. Sedangkan Redmi 13 hanya mendukung fast charging 33W.

Sementara untuk kapasitas baterai, itel RS4 memiliki baterai 5000mAh dan Redmi 13 memiliki baterai berkapasitas 5030mAh. Dengan spesifikasi tersebut itel RS4 mampu mengisi 80 persen hanya dalam waktu 30 menit. Sedangkan Redmi 13 membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mengisi baterai hingga penuh.

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Bersatu kita teguh, bercerai kita bebas🇮🇩

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya