TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Seri HP itel yang Beredar di Indonesia, Mana Pilihan Kamu?

Harganya terjangkau semua, lho!

potret itel S23 Plus (itel-life.com)

Intinya Sih...

  • itel P series jualan di harga Rp1 jutaan dengan jaringan 5G dan desain premium.
  • HP itel A series lebih terjangkau, mulai dari Rp600 ribuan hingga Rp1 jutaan.
  • itel Vision series punya layar modern dan harga terjangkau, banyak pilihan di Indonesia.
  • itel S series punya desain premium dengan layar melengkung dan bezel tipis.
  • itel RS4 cocok buat gamer dengan chipset, layar, baterai, dan speaker yang mumpuni.

itel adalah salah satu merek HP yang paling cocok untuk kamu yang punya bujet terbatas. Hal ini karena semua smartphone itel dijual di kelas entry level mulai Rp1 jutaan. Meskipun murah, spesifikasi yang ditawarkan jelas tidak murahan karena beberapa diantaranya ada yang memiliki RAM 12GB dan jaringan 5G.

Di Indonesia sendiri HP itel tidak cuma ada satu versi, melainkan ada lima. Nah, buat kamu yang penasaran dengan seri HP itel yang beredar di pasaran, yuk, cek ulasannya berikut ini.

1. itel P series

Pertama, kamu bisa pilih itel P series yang merupakan seri paling populer di Indonesia. Bukan tanpa alasan, hal ini karena produknya dijual dengan harga Rp1 jutaan semua, tetapi sudah menawarkan jaringan 5G dan hingga desain yang premium. Di Indonesia sendiri ada tiga seri HP itel P series, yaitu P40, P55 NFC, dan P55 5G.

itel P40 adalah seri pertama yang rilis pada Agustus 2024. HP ini dijual dengan harga Rp1 juta, tetapi sudah menawarkan baterai berkapasitas 6000mAh. Yang terbaru ada itel P55 5G, dijual mulai Rp1,3 juta, tetapi berani menawar chipset Dimensity 6080 (6 nm), RAM sebesar 6GB, dan ROM sebesar 128GB.

2. itel A series

Kedua, ada HP itel A series. Produk-produk di HP itel A series ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau yaitu mulai Rp600 ribuan pada seri itel A27. Sedangkan yang termahal adalah itel A70 yang dijual mulai Rp1 jutaan.

Selain dua seri tersebut, ada satu lagi itel A series lainnya yang bisa kamu temui di Indonesia yaitu A60s. Sebenarnya HP itel A series ini ada banyak, tetapi hanya tiga produk di atas yang beredar di Indonesia. Sementara seri lainnya seperti itel A50, itel A49, itel A04, itel A48, dan A series lainnya tidak dijual secara resmi di Indonesia.

Baca Juga: OPPO Reno12 F 5G Vs OPPO Reno11 F 5G, Apakah Perlu Upgrade?

3. itel Vision series

Gak kalah menarik, ada juga itel Vision series yang merupakan seri lebih terjangkau. Di Indonesia itel Vision series adalah yang paling banyak jika dibandingkan dengan seri HP itel lainnya. Yang membedakan Vision series dengan seri lainnya ada di sektor layar yang mana Vision series lebih luas dan layar yang lebih modern dengan gaya punch hole.

Meski begitu, itel Vision series punya harga yang sangat terjangkau. Berikut ini adalah daftar HP itel Vision series di Indonesia:

  • itel Vision 3
  • itel Vision 1 Pro
  • itel Vision A49
  • itel Vision 2
  • itel Vision 3 Plus
  • itel Vision 5
  • itel Vision 1
  • itel Vision 1 Plus

4. itel S series

Keempat, ada itel S series hanya terdiri dari itel S23 dan itel S23 Plus. Meskipun hanya dua, itel seri ini punya desain yang paling premium karena mengusung layar melengkung, memiliki bezel tipis, dan simetris. Pada itel S23 Plus contohnya, layar yang digunakan sudah AMOLED, memiliki kamera depan beresolusi 32MP, dan mendukung sensor fingerprint di bawah layar. Dengan spesifikasi tersebut, tentu saja itel S series ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang mencari smartphone premium.

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Bersatu kita teguh, bercerai kita bebas🇮🇩

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya