Comscore Tracker

Tanpa Aplikasi, 6 Cara Punya Dua Akun WhatsApp di HP Xiaomi, Samsung

Berbagai jenis HP android bisa lho pakai aplikasi bawaan

Punya dua akun WhatsApp atau WA dipasang di satu HP android apakah bisa? Tenang saja kalian yang memiliki akun WhatsApp dobel bisa memasang di satu HP tanpa memakai aplikasi lho, caranya juga mudah dan praktis. 

Kalian yang mungkin memiliki lebih dari satu akun WhatsApp yakni akun pribadi, dan akun WhatsApp Business untuk online shop yang kamu kelola kalian bisa memakai dua akun WhatsApp di satu HP dalam waktu yang bersamaan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Fitur ini tersedia secara native di berbagai merek ponsel Android. Yuk, simak caranya!

Baca Juga: 5 Cara Buat Tulisan Unik WhatsApp Tanpa Aplikasi, Buat Bold, Ubah Font

1. Cara mudah pakai 2 Akun WhatsApp atau WA di HP Samsung: Dual Messenger

https://www.youtube.com/embed/fb_8fqSbXVg

Samsung telah menyematkan fitur bernama Dual Messenger di One UI besutannya. Fitur ini memungkinkanmu untuk menggunakan dua akun berbeda pada WhatsApp maupun aplikasi sosial lainnya.

Caranya mudah. Cukup masuk ke menu Settings, pilih Advanced Features, lalu pilih Dual Messengers. Menu akan menampilkan daftar aplikasi yang dapat digunakan dengan Dual Messenger. 

Selanjutnya, nyalakan aplikasi yang ingin digandakan, lalu klik Install. Baca Disclaimer dan klik Confirm. Aplikasi kedua siap digunakan. Kamu bisa memisahkan kontak dari aplikasi utama jika mau.

2. Cara mudah pakai 2 Akun WhatsApp atau WA di HP Xiaomi: Dual Apps

https://www.youtube.com/embed/9U5Tnhqqn0o

Bagi pengguna Xiaomi, MIUI juga memungkinkanmu untuk menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Caranya buka menu Settings, pilih Dual Apps, lalu pilih WhatsApp dan aktifkan. Aplikasi akan digandakan oleh sistem.

Kembali ke home screen, kamu akan menemukan WhatsApp kedua sudah terpasang dan siap digunakan. Gampang, bukan?

3. Cara mudah pakai 2 Akun WhatsApp atau WA di HP Oppo dan Realme: App Cloner

https://www.youtube.com/embed/u6jIfhP3WN8

Untuk pengguna Oppo dan Realme, fitur serupa juga sudah tersedia di HP kamu. Untuk mengaktifkan WhatsApp kedua, masuklah ke menu Settings, kemudian pilih App Cloner (atau bernama Clone Apps pada HP versi yang lebih lama).

Pilihlah aplikasi WhatsApp, lalu ketuk untuk konfirmasi menggandakan aplikasi. Kamu juga bisa mengubah nama aplikasinya dengan memilih Rename Cloned App.

4. Cara mudah pakai 2 Akun WhatsApp atau WA di HP ASUS: Twin Apps

https://www.youtube.com/embed/gdd6M0yt-M0

Buat kamu yang menggunakan HP Asus, begini cara mengaktifkan WhatsApp ganda di ponselmu. Pertama, masuklah ke menu Settings, pilih Advanced, lalu pilih Twin Apps. Daftar aplikasi yang bisa diklon akan muncul.

Lalu, geser tombol pada WhatsApp. Setelahnya, akan muncul notifikasi jika aplikasi berhasil digandakan. Aplikasi kedua siap digunakan untuk akunmu yang lainnya.

5. Cara mudah pakai 2 Akun WhatsApp atau WA di HP vivo: App Clone

https://www.youtube.com/embed/LX4dNXI1NvE

Pengguna HP vivo juga bisa menggunakan aplikasi ganda. Caranya, buka menu Settings, scroll ke bawah sampai menemukan pilihan App Clone. Selanjutnya, geser tombol pada WhatsApp untuk mengaktifkan aplikasi kedua. Setelah muncul notifikasi, kamu akan menemukan klon WhatsApp di home screen.

6. Cara mudah pakai 2 Akun WhatsApp atau WA di HP Huawei: App Twin

https://www.youtube.com/embed/NXedXJVf3x8

Di ponsel Huawei, fitur pengganda aplikasi ini bernama App Twin. Menu ini bisa kamu temukan dengan masuk ke menu Settings, pilih Apps, lalu ketuk pilihan App Twin

Selanjutnya, tinggal aktifkan dengan menggeser tombol pada WhatsApp. Aplikasi yang sudah diklon akan muncul di home screen.

Itulah cara lengkap dan mudah menggandakan WhatsApp di berbagai merek HP Android. Dan cara mudah pakai 2 Akun WhatsApp atau WA di HP Xiaomi, Samsung, Oppo, Realme, Asus dan Huawei 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Dita Restuti di IDN Times Community dengan judul 6 Cara Punya Akun WhatsApp Dobel di HP Android, Mudah Tanpa Aplikasi

Baca Juga: Mudah! Cara Matikan WhatsApp atau WA Sementara di HP Android

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya