Comscore Tracker

Ngebut! 5 Ponsel Prosesor Terbaru Snapdragon 888, HP 5G Terganas

Wus, performanya melesat kian cepat!

Qualcomm selaku salah satu produsen ulung yang mengeluarkan banyak varian chipset untuk mobile salah satunya ponsel pintar, belum lama ini merilis jagoan chipset terbarunya yang dijuluki Snapdragon 888.

Memiliki desain arsitektur yang baru berbasis ARM Cortex X1, Qualcomm mengklaim kemampuan Snapdragon 888 meningkat lebih prima 30 persen dari pendahulunya.

Tak cuma sampai di situ, Qualcomm juga memadukan performa ganas di Snapdragon 888 dengan modem 5G terintegrasi bernama Snapdragon X60 dengan kemampuan kecepatan maksimal hingga 7,5Gbps!

Tak mengherankan jika produsen ponsel berbondong-bondong mulai antre untuk mengaplikasikannya di ponsel baru mereka. Berikut adalah daftar ponsel ber-chipset Snapdragon 888 yang layak kamu lirik!

1. Samsung Galaxy S21 Ultra

Ngebut! 5 Ponsel Prosesor Terbaru Snapdragon 888, HP 5G Terganasdpreview.com

Salah satu pionir seri flagship dari Samsung akan menjadi salah satu ponsel yang segera mencicipi prosesor anyar Snapdragon 888. Pada Samsung Galaxy S21 Ultra nanti, perusahaan teknologi raksasa asal Negeri Ginseng tersebut akan menjodohkan teknologi mutakhir sang ponsel dengan jantung bikinan Qualcomm.

Desain juga ikut jadi perhatian, pada Galaxy S21 Ultra diklaim bakal memiliki bingkai super ramping. Beberapa fitur akan turut mejeng di Samsung Galaxy S21 Ultra antara lain adalah peningkatan kemampuan kamera dengan resolusi mencapai 108MP, layar lebar seluas 6,8 inci Super AMOLED, hingga baterai jumbo 5000mAh.

2. Xiaomi Mi 11

Ngebut! 5 Ponsel Prosesor Terbaru Snapdragon 888, HP 5G Terganasreddit.com

Pabrikan ponsel dari Tiongkok, Xiaomi akan memulai debut ponsel kelas atas mereka tak lama setelah Qualcomm mengumumkan Snapdragon 888, tepatnya pada penghujung akhir tahun ini.

Sebagai merek yang bisa dikatakan sebagai langganan tetap pengguna Snapdragon, ponsel Xiaomi dengan Snapdragon 888 tak lain adalah seri flagshipnya yakni Mi 11. Selain memiliki prosesor ngebut, Mi 11 juga diklaim akan dibekali spesifikasi teknis terdepan khas ponsel flagship.

Seperti layar ultra responsif 120Hz, kamera 108MP, fitur pengisian daya kilat berdaya sebesar 55 watt, tak ketinggalan juga sistem antarmuka MIUI yang di-update ke versi terbaru dengan versi MIUI 12.5.

3. Realme Race

Ngebut! 5 Ponsel Prosesor Terbaru Snapdragon 888, HP 5G Terganasnotebookcheck.net

Sesuai namanya, Realme Race didapuk jadi ponsel yang siap memenangkan perlombaan. Brand yang lahir sebagai subsidi dari Oppo ini tampak semakin dewasa setelah mulai berani bermain di segmen kelas atas.

Di Realme Race nanti, Realme akan membuktikan bahwa mereka pantas meraih kesuksesannya di kompetisi smartphone yang makin sengit.

Untuk menyiasatinya, Realme menyiapkan ramuan andalan untuk disematkan pada Realme Race, contohnya memori dan ruang penyimpanan internal ekstra lega masing-masing 12GB dan 256GB, sistem operasi Android 11 terbaru, dan tentu saja diotaki Snapdragon 888.

4. Black Shark 4

Ngebut! 5 Ponsel Prosesor Terbaru Snapdragon 888, HP 5G Terganasengadget.com

Sejatinya sebuah produsen ponsel gaming, Black Shark yang merupakan divisi khusus di bawah Xiaomi yang piawai menelurkan deretan ponsel gaming akan jadi pengantre prosesor Snapdragon 888 berikutnya.

Black Shark rilisan versi empat nanti jadi buktinya. Bukan tanpa alasan, Black Shark rupanya tergiur akan kemampuan render grafis pada Adreno 660 yang meningkat hingga 35%. Selain itu, modem 5G Snapdragon X60 juga pasti handal dalam menyediakan jaringan stabil demi keasyikan permaianan mode multiplayer.

5. ASUS ROG Phone 4

Ngebut! 5 Ponsel Prosesor Terbaru Snapdragon 888, HP 5G Terganastechradar.com

Tak mau kalah dengan kompetitor negeri seberang, ASUS yang sudah punya nama mentereng dengan julukan Republic of Gamers alias ROG, turut tergiur dengan kebolehan yang ditawarkan oleh Snapdragon 888.

Tak ayal, generasi ROG Phone edisi keempat nanti juga akan ditenagai prosesor dengan seri tiga angka delapan kembar ini. Seperti biasa, ASUS senantiasa akan menyertakan aksesoris-aksesosis pendukung aktivitas nge-game kamu dengan ROG Phone 4.

Seperti kontrol gamepad tambahan, pendingin aktif, sampai layar monitor tambahan yang tentu saja khas dengan embel-embel ROG.

Nah sudah tahu kan, ponsel apa saja yang akan memakai chipset terbaru Snapdragon 888 nanti? Kalian yang ingin tampil mentereng dengan ponsel flagship terbaru, siap meluncur mulai penghujung tahun 2020 ini, sudah siap jebol tabungan belum, nih?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Baree di IDN Times Community dengan judul 5 Ponsel dengan Prosesor Terbaru Snapdragon 888, Terganas dengan 5G

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya