Comscore Tracker

HP Gamers, Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dan Harganya

Hari ini bakal dirilis

Xiaomi hari ini Selasa (9/6) bakal merilis ponsel Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro di Indonesia.

Lalu seperti apa Redmi Note 9 spesifikasi dan harganya, juga spesifikasi dari Redmi note 9 Pro. Kedua ponsel terbaru Xaomi ini  yakni memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya pada sektor dapur pacu dan kamera. Apa saja keunggulan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro? Yuk simak spesifikasi lengkapnya 

Baca Juga: 5 Hape Gaming Terbaik Rp3 Jutaan RAM 8GB, Oppo, Vivo, Harga Murah!

1. Desain mewah Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

HP Gamers, Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dan Harganyayoutube.com/Beebom

Redmi Note 9 Pro memiliki desain mewah pada body bagian belakangnya. Kenapa bisa dibilang mewah? Hal itu karena body belakang dari Redmi Note 9 tidak terbuat dari material plastik. Melainkan terbuat dari kaca.

Selain itu pada bagian tengah body belakangnya juga terdapat modul yang digunakan untuk menampung empat buah kamera dengan desain yang cukup unik.

2. Layar IPS 6,67 inci Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

HP Gamers, Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dan Harganyayoutube.com/Gizmoddict Hindi

Ponsel Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro terbaru ini akan mengadopsi layar IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ serta perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Layarnya juga didukung dengan HDR10.

Selain memiliki desain yang mewah, Layar dari Redmi Note 9 Pro juga bisa dibilang mewah. Pasalnya, sudah menggunakan layar IPS seluas 6,67 inci dan sudah memiliki resolusi FullHD+.

Tidak ketinggalan juga terdapat punch-hole pada bagian atas layar. Layar dari Redmi Note 9 Pro juga sudah dilapisi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

3. Chipset Snapdragon 720G Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

HP Gamers, Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dan Harganyayoutube.com/Beebom

Hal yang menarik perhatian dari Redmi Note 9 Pro adalah sektor dapur pacunya.

Dapur pacu pada Note 9 Pro telah disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang ditemani dengan dua varian RAM dan ROM sebesar 4GB/64GB dan 6GB/128GB serta menjalankan Android 10 dan MIUI 11

Ya! Redmi Note 9 Pro menggunakan chipset terbaru dari Snapdragon, yakni Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8nm. Chipset ini bisa dibilang memiliki performa yang bagus. Terlebih lagi untuk performa dalam kebutuhan gaming.

Chipset Snpadragon 720G tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB + 6 GB dan memiliki penyimpanan internal 64 GB + 128 GB.

Untuk kapasitas baterainya, Smartphone ini sudah dibekali dengan kapaistas baterai jumbo, yakni 5.020 mAh dan sudah mendukung pengisian cepat 18 W.

4. Punya empat kamera belakang 48MP Quad kamera

HP Gamers, Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dan Harganyayoutube.com/Beebom

Hal menarik selanjutnya dari Redmi Note 9 Pro adalah pada sektor kamera. Untuk kebutuhan fotografinya, ponsel ini memiliki empat kamera belakang  dengan konfigurasi 48 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki sensor 16 MP.

 

5. Baterai jumbo 5020mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W

HP Gamers, Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dan Harganyayoutube.com/Beebom

Demi mendukung kinerjanya, Note 9 Pro ditanamkan baterai jumbo sebesar 5020mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. Untuk fitur lainnya, ponsel ini sudah mendukung IR Blaster, pemindai sidik jari disamping bodi, Bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 802.11.

6. Hadirkan tiga varian warna

HP Gamers, Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dan Harganyayoutube.com/Beebom

Redmi Note 9 Pro akan hadir dalam tiga pilihan warna Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black.

6. Harga Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro khas Xiaomi di baah Rp5 jutaan

HP Gamers, Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dan Harganyayoutube.com/Beebom

Sebagian orang pasti tahu apabila produk Redmi dari dulu memiliki harga yang ramah dikantong. Redmi Note 9 Pro memiliki 2 pilihan penjualan, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB dibandrol sekitar 12.999 INR atau setara dengan Rp. 2,6 jutaan.

Sedangkan untuk varian tertingginya dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga 15.999 INR atau setara dengan Rp. 3.2 jutaan. Sementara di twitter perusahaan secara global harga Redmi Note 9 Pro dengan RAM 4GB dan internal memori 64 GB Rp 3,8 juta dan Redmi Note 9 Pro 6 GB/128 GB seharga Rp 4,2 juta.

Itulah spesifikasi dari Redmi Note 9 Pro yang memiliki beberapa keunggulan seperti pada chipset dan kameranya. Apakah kalian tertarik untuk membelinya?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh ARTHUR GLENN TAMBAHANI di IDN Times Community dengan judul Redmi Note 9 Pro Rilis juga, Inilah Spesifikasi Lengkapnya! 

Baca Juga: 5 Smartphone Samsung Rp1 Jutaan dengan Jepretan Tajam!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya