Comscore Tracker

Mudah! Cara Matikan WhatsApp atau WA Sementara di HP Android

Gak perlu uninstall kok

Merasa lelah dengan banyaknya chat dan telepon yang datang dari WhatsApp? padahal ingin rehat sementara dan menikmati libur.  

Notifikasi menumpuk hingga ratusan atau bahkan ribuan, hal  sederhana seperti notifikasi WhatsApp pun bisa membuatmu semakin stres dan tidak bisa menikmati waktu istirahat. 

Untungnya, ada sejumlah cara yang bisa kamu coba untuk menonaktifkan atau mematikan WhatsApp di HP Android untuk sementara waktu. Gak perlu uninstall atau menutup akun. Yuk, simak cara simpel menonaktifkan WhatsApp untuk sementara waktu berikut ini!

Baca Juga: 10 Postingan Status Kata Mutiara di WhatsApp ini Ngocol Abis, Kocak!

1. Lakukan force stop pada WhatsApp

Mudah! Cara Matikan WhatsApp atau WA Sementara di HP Androidgadgethacks.com

Cara paling mudah untuk menonaktifkan WhatsApp sementara adalah dengan melakukan force stop. Ketika kamu melakukan cara ini, chat yang dikirim padamu hanya akan centang satu atau dua dalam warna abu-abu. Berikut ini caranya:

  1. Buka Settings pada smartphone kamu;
  2. Masuklah ke App Management atau Application;
  3. Klik pada aplikasi WhatsApp;
  4. Kemudian klik Force Stop dan pilih OK.

Ketika kamu sudah melakukan langkah ini, jangan buka WhatsApp lagi agar aplikasi tersebut tidak aktif. 

2. Matikan atau blokir notifikasi WhatsApp

Mudah! Cara Matikan WhatsApp atau WA Sementara di HP Androidvox.com

Berikutnya, langkah yang sebaiknya kamu lakukan adalah mematikan atau blokir notifikasi WhatsApp. Dengan begitu, kamu tidak akan terganggu dan tergoda untuk membuka aplikasi tersebut.

Cara untuk melakukan hal ini bisa berbeda-beda di setiap smartphone. Namun secara umum, kamu perlu masuk ke Settings > Notifications > WhatsApp. Setelah itu matikan pilihan Show Notifications atau pilih Don't Show Notications

3. Manfaatkan fitur Do Not Disturb

Mudah! Cara Matikan WhatsApp atau WA Sementara di HP Androidjurnalapps.co.id

Pada umumnya, HP Android dilengkapi dengan mode Do Not Disturb. Fitur ini bertujuan untuk membuatmu lebih fokus untuk mengerjakan hal lain di luar smartphone. Kamu juga bisa memanfaatkannya ketika tidak ingin diganggu dengan notifikasi WhatsApp. 

Namun fitur Do Not Disturb kemungkinan memiliki nama atau pengaturan yang berbeda di setiap smartphone. Jadi kamu harus mengeceknya terlebih dahulu, ya.

Biasanya, fitur ini dapat diaktifkan melalui Settings. Kamu bisa mengatur waktu, durasi, siapa yang bisa menghubungimu, dan aplikasi apa yang ingin kamu nonaktifkan. 

4. Matikan mobile data untuk WhatsApp

Mudah! Cara Matikan WhatsApp atau WA Sementara di HP Androidsamsungcsportal.com

Mayoritas smartphone memungkinkanmu untuk memilih aplikasi mana saja yang tidak aktif ketika dalam mode mobile data. Dalam hal ini, kamu harus mematikan izin pemakaian mobile data pada WhatsApp. 

Setelah itu, kamu tidak boleh mengaktifkan Wi-Fi, ya. Relakan smartphone untuk menggunakan mobile data. Dengan begitu, chat orang lain kepadamu hanya akan centang satu.

5. Ini aplikasi yang bisa membuat WhatsApp mati sementara

Mudah! Cara Matikan WhatsApp atau WA Sementara di HP Androidinformebrasil.com.br

Selain menggunakan cara-cara di atas, ada beberapa aplikasi yang bisa membuat WhatsApp kamu nonaktif dalam jangka waktu tertentu. Berikut ini di antaranya:

  • Hibernator; 
  • Do Not Disturb - Call Blocker;
  • Pause It;
  • Nights Keeper;
  • Game Mode;

Itulah sejumlah cara mudah dan simpel sementara waktu mematikan WhatsApp sementara agar kamu tidak terganggu dengan notifikasinya. Tapi ingat bekerja merupakan tanggung jawab, dan jangan sampai malah menganggu hubungan dengan teman, atasan dan juga keluarga. Semoga bermanfaat.   

Baca Juga: 10 Chat Minta Nomor WhatsApp yang Bikin Ambyar, Kocak Gak Ketulungan!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya