Comscore Tracker

Siap Rilis, 7 HP dan Gadget Terbaru di Samsung Galaxy Unpacked 2020

Acaranya digelar pada 11 Februari 2020

Samsung bakal mengadakan Samsung Galaxy Unpacked agenda tahunan produsen gadget asal Korea Selatan pada 11 Februari 2020 mendatang.

Acara Samsung Galaxy Unpacked ini sangat dinantikan oleh para pencinta gadget, terutama fans dari Samsung. Pada event tersebut Samsung akan memperkenalkan berbagai produk dan inovasi terbarunya untuk tahun ini mulai dari hape atau smartphone hingga gadget lainnya. 

Sudah banyak bocoran yang beredar mengenai event ini. Kira-kira apa sajakah yang akan dirilis Samsung nanti? Yuk, simak sejumlah smartphone, gadget, dan teknologi baru yang siap meluncur pada Samsung Galaxy Unpacked!

Baca Juga: 5 Hape Tangguh yang Rilis Januari 2020, HP Merek Oppo, Samsung, Realme

1. Samsung Galaxy S20

Siap Rilis, 7 HP dan Gadget Terbaru di Samsung Galaxy Unpacked 2020vox.com

Samsung Galaxy S20 atau yang sebelumnya disebut sebagai Galaxy S11 adalah produk pertama yang tak boleh kamu lewatkan di Samsung Galaxy Unpacked nanti. Sudah ada sejumlah bocoran mengenai smartphone flagship ini yang beredar di internet.

Pertama, Samsung diekspektasikan akan memberinya empat kamera belakang berkualitas tinggi. Bahkan salah satunya akan mencapai 108MP. Galaxy S20 dikabarkan juga mendukung layanan 5G yang banyak dinantikan. Selain itu, akan ada tiga varian dari smartphone ini, yaitu Galaxy S20, S20 Plus, serta S20 Ultra 5G. 

2. Samsung Galaxy Z Flip

Siap Rilis, 7 HP dan Gadget Terbaru di Samsung Galaxy Unpacked 2020androidcentral.com

Tahun lalu, Samsung sempat membuat inovasi baru, yaitu smartphone layar lipat yang dinamakan Samsung Galaxy Fold. Tampaknya, tahun ini, brand tersebut berniat meneruskan seri dari smartphone lipat tersebut. 

Pada Samsung Galaxy Unpacked nanti, mereka akan merilis Galaxy Z Flip. Jika Galaxy Fold dapat dilipat secara vertikal, lipatan Z Flip berada di tengah layar sehingga kamu bisa melipatnya secara horizontal. Ini membuat ukurannya jauh lebih kecil daripada ‘sang kakak’.

Dari segi kamera, Galaxy Z Flip dilengkapi dengan kamera utama 12MP dan kamera depan 10MP. Sedangkan untuk memori penyimpanan tersedia hingga 256GB. Untuk harga, kabarnya smartphone ini dibanderol seharga €1400 atau Rp21,1 juta. 

3. Samsung Galaxy Buds Plus

Siap Rilis, 7 HP dan Gadget Terbaru di Samsung Galaxy Unpacked 2020androidauthority.net

Selain smartphone, Samsung kabarnya juga akan merilis wireless earbuds baru, yaitu Galaxy Buds Plus. Sebab brand tersebut mengumumkan bahwa setiap orang yang preorder Galaxy S20 akan mendapatkan earbuds terbaru itu.

Lalu apa kelebihan dari Galaxy Buds Plus ini? Mengutip laman CNET, kamu bisa mengekspektasikan kualitas suara yang lebih baik, fitur noise canceling, serta baterai yang lebih tahan lama. Sedangkan dari segi penampilan, tampaknya tidak akan ada yang berubah.

4. Samsung Galaxy Watch 2

Siap Rilis, 7 HP dan Gadget Terbaru di Samsung Galaxy Unpacked 2020samsung.com

Samsung juga akan merilis smartwatch terbarunya, yaitu Galaxy Watch 2. Pada seri pertama, Samsung melengkapinya dengan bezel yang bisa dirotasi, UI, berbagai fitur kesehatan, musik, dan lain-lain.

Kamu bisa mengekspektasikan hal yang lebih pada seri kedua nanti. Sayangnya, Samsung tidak banyak buka suara mengenai Galaxy Watch 2. 

5. Samsung Galaxy Tab S6 5G

Siap Rilis, 7 HP dan Gadget Terbaru di Samsung Galaxy Unpacked 2020notebookcheck.net

Kejutan lain yang akan diberikan Samsung pada tanggal 11 Februari nanti adalah Samsung Galaxy Tab S6 5G. Tablet ini dikabarkan akan menyaingi iPad Pro dengan membawa spesifikasi yang lebih tinggi. 

Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki produk baru ini, menurut Tech Radar. Pertama, seperti namanya, tablet tersebut akan mendukung layanan 5G. Kemudian, ia juga dilengkapi dengan Dex mode yang lebih baik, serta memiliki touchpad yang akan dijual secara terpisah.

6. Samsung Bixby Speaker

Siap Rilis, 7 HP dan Gadget Terbaru di Samsung Galaxy Unpacked 2020digitaltrends.com

Gadget berikutnya yang akan dirilis pada Samsung Galaxy Unpacked nanti adalah Samsung Bixby Speaker. Kamu bisa mengendalikan pengeras suara tersebut dengan personal assistant Samsung, Bixby.

Namun untuk perangkat yang satu ini, belum banyak bocoran yang beredar. Nantikan saja di tanggal 11 Februari mendatang, ya!

7. Saingan AirDrop dari Samsung

Siap Rilis, 7 HP dan Gadget Terbaru di Samsung Galaxy Unpacked 2020hothardware.com

AirDrop adalah fitur Apple yang sangat praktis untuk mengirim file. Sayang sekali, fitur ini masih belum ada di smartphone Android. Namun penantian tersebut akan berakhir karena Samsung memiliki tandingan AirDrop yang akan segera dirilis. Mereka menamainya Quick Share. Melalui fitur ini, pengguna bisa berbagi foto, video, dan file lainnya ke sesama perangkat Samsung. 

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A71 vs Galaxy A51

Nah, di antara semua hape, gadget, dan teknologi yang disebutkan, manakah yang paling kamu nanti? 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya