Comscore Tracker

7 Aplikasi Nonton Film Gratis Legal Terbaik Bukan IndoXXI, LK21 Ganool

Film blockbuster Hollywood, Korea hingga Bollywood

Menonton film secara streaming telah menjadi bagian kegiatan yang dilakukan di masa pandemik COVID-19 seperti sekarang ini. Demi bisa menyaksikan film-film yang digemari banyak orang yang kemudian berlangganan layanan streaming film seperti Netflix, Hulu dan penyedia streaming film lainnya.  

Meskipun banyak yang berlangganan, namun tidak semua orang memiliki dana untuk berlangganan layanan streaming. Nah, jika kamu termasuk ke dalam salah satu dari kelompok orang-orang itu, tinggalkan streaming di situs bajakan dan beralih menggunakan beberapa aplikasi nonton film gratis yang legal berikut ini. Check it out!

Baca Juga: 7 Situs Streaming Drama Korea, Drakor Lover Wajib Tahu, Dijamin Legal!

1. Crackle

7 Aplikasi Nonton Film Gratis Legal Terbaik Bukan IndoXXI, LK21 Ganoolplay.google.com

Crackle merupakan salah satu aplikasi streaming film gratis terbaik untuk perangkat mobile, yang dikembangkan sebagai usaha patungan oleh tiga pelaku besar di industri perfilman. Ini memiliki segudang film hits dan beragam acara TV dari berbagai genre untuk dipilih.

Crackle bahkan dilengkapi dengan software pelacakan Nielsen, yang membuat pengguna bisa berkontribusi terhadap riset pasar – seperti rating Nielsen.

Sementara itu, untuk kualitas streaming yang diusung, Crackle membutuhkan banyak penyempurnaan jika ingin berada di kelas yang sama seperti aplikasi streaming gratis lain.

2. Hoopla Digital

7 Aplikasi Nonton Film Gratis Legal Terbaik Bukan IndoXXI, LK21 Ganoolpopnerdtv.com

Hoopla Digital bisa dibilang merupakan ‘gudang’ bagi banyak konten multimedia, yang alih-alih berbayar, dipasarkan secara cuma-cuma. Ini menggunakan akses via perpustakaan lokal untuk berbagai konten gratis yang ditawarkan. Konten yang dimaksud antara lain, film, acara TV, ebook, musik dan buku komik.

Hoopla juga hadir dengan dukungan Android TV dan Chromecast, jikalau pengguna ingin menikmatinya di layar yang lebih besar. Di luar fakta bahwa kartu perpustakaan lokal pengguna harus jadi bagian dari jaringan Hoopla, secara keseluruhan, ini bekerja dengan sangat baik.

3. Kodi

7 Aplikasi Nonton Film Gratis Legal Terbaik Bukan IndoXXI, LK21 Ganoolapkpure.com

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi di daftar ini yang secara gamblang merupakan aplikasi streaming film, Kodi lebih mengarah ke aplikasi pemutar media. Ini mendukung pemutaran video dan audio lokal atau langsung dari perangkat, serta hadir dengan UI sederhana untuk navigasi yang lebih mudah.

Tidak hanya itu saja, Kodi juga memiliki ‘fitur rahasia’ di mana pengguna bisa menjalankan plugin, yang mana banyak dari plugin tersebut menawarkan konten gratis. Salah satu di antaranya adalah USTVNow, yang memungkinkan pengguna untuk menonton channel TV (dan film yang tayang) secara gratis.

4. Plex

7 Aplikasi Nonton Film Gratis Legal Terbaik Bukan IndoXXI, LK21 Ganoolplex.tv

Sejak mendapatkan perombakan besar-besaran, Plex dengan cepat menjelma menjadi salah satu aplikasi streaming film gratis terpopuler, baik di Android maupun iOS. Ada lebih dari 1.000 judul konten pada aplikasi streaming yang satu ini.

Beberapa di antaranya seperti film blockbuster Hollywood, film indie dan acara TV – yang bisa dibilang tidak begitu banyak. Meskipun begitu, kualitas dan jumlah konten yang ditawarkan oleh Plex, berada di atas rata-rata aplikasi lain. Maka sama seperti banyak aplikasi streaming film gratis di daftar ini, Plex juga memiliki iklan di dalamnya.

5. Pluto TV

7 Aplikasi Nonton Film Gratis Legal Terbaik Bukan IndoXXI, LK21 Ganoolandroidpolice.com

Selanjutnya adalah Pluto TV, aplikasi streaming film gratis terbaik di daftar ini. Pluto TV menawarkan ratusan channel TV serta lebih dari 1,000 film dan acara TV. Ini bekerja seperti kebanyakan aplikasi streaming film serupa, di mana pengguna dapat menonton konten secara gratis, namun sebagai gantinya, pengguna harus menonton iklan.

Menariknya, iklan yang dimiliki Pluto TV tidak semengganggu iklan di aplikasi lain. Plus, untuk mempermudah penggunanya, Pluto TV juga menghadirkan bagian kategori dengan 17 genre untuk dipilih seperti horor, percintaan, komedi dan lain-lain.

6. Popcornflix

7 Aplikasi Nonton Film Gratis Legal Terbaik Bukan IndoXXI, LK21 Ganoolplay.google.com

Popcornflix merupakan aplikasi streaming gratis khusus untuk konten berjenis film. Aplikasi ini menawarkan 700 film – mulai dari film indie hingga blockbuster – dengan film-film terbaru ditambahkan secara rutin.

Selain itu, ada cukup banyak genre untuk dipilih, beberapa film internasional untuk dinikmati dan banyak lagi. Ini bekerja sama seperti kebanyakan aplikasi streaming film gratis dan untuk kualitas streaming, cukup baik meski terdapat tidak sedikit komplain mengenai masalah buffering. Kendati demikian, ini tetap direkomendasikan.

7. Tubi

7 Aplikasi Nonton Film Gratis Legal Terbaik Bukan IndoXXI, LK21 Ganoolapkpure.com

Dari semua aplikasi streaming gratis di daftar ini, Tubi yang menghadirkan konten film dan acara TV, menjadi yang terbaru. Ini menawarkan streaming legal tak berbayar namun dengan iklan, yang sama seperti Pluto TV, tidak begitu mengganggu.

Lebih lanjut, pengguna juga bisa memilih film atau acara TV yang ingin ditonton, berdasarkan genre dan tempat seperti lokal atau internasional. Kerennya lagi, bagi pencinta anime, Tubi juga memiliki sejumlah judul anime untuk ditonton. Ini jadi yang paling direkomendasikan dari semua aplikasi streaming film gratis di daftar ini.

Itulah ulasan sekaligus rekomendasi aplikasi nonton film gratis legal terbaik dan bukan IndoXXI, LK21 atau Ganool yang menghadirkan film-fil box office Hollywood, Film Drama Korea dan juga fil Bollywood. 

Baca Juga: 7 Situs Streaming Film Terbaik ini Gratis dan Dijamin Legal

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya