Suka Durian, Jangan Sampai Lewatkan 6 Daerah ini. Bisa Makan Sepuasnya

Bisa langsung metik dari pohonnya lho

Hm.., mungkin tidak ada buah yang bisa mengalahkan rasa dan aroma kuat dari durian. Tapi dengan aroma yang sangat kuat ini, durian menjadi buah yang justru dijauhi banyak orang.

Kalau kamu mau gabung tim mana? tim durian atau menolaknya?. Jika kamu pilih tim durian, jangan lewatkan daerah penghasil  durian di Pulau Jawa ini. 6 daerah ini dikenal sebagai daerah penghasil durian paling enak. 

Baca Juga: 7 Promo Diskon Tempat Makan di Jogja Selama Hari Kemerdekaan, Cobain!

1. Desa Alasmalang

Suka Durian, Jangan Sampai Lewatkan 6 Daerah ini. Bisa Makan Sepuasnyalife.108jakarta.com

Desa Alasmalang berada di Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Desa ini dikenal sebagai desa penghasil durian yang ramai jadi pembicaraan beberapa waktu lalu.

Salah satu jenis durian yang ada di Alasmalang adalah durian bawor, yang digadang-gadang lebih unggul dibanding durian montong asal Thailand. Durian bawor dikenal dengan daging buahnya yang berwarna kuning kemerahan. Rasanya manis, legit, dan ada rasa sedikit pahit menempel di lidah.

2. Kampung Durian Mantenan

Suka Durian, Jangan Sampai Lewatkan 6 Daerah ini. Bisa Makan Sepuasnyadurian-candimulyo.blogspot.com

Kampung Durian Mantenan berlokasi di Dusun Mantenan, Kelurahan Giyanti, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Durian yang dihasilkan di kampung ini sering diklaim sebagai salah satu durian terenak di Jawa Tengah.

Durian Candimulyo dikenal berukuran besar dengan daging yang tebal, rasa yang manis dengan sedikit pahit. Di kampung ini, kamu bisa mencicipi durian dengan harga Rp15 ribu per buahnya.

3. Desa Songgon

Suka Durian, Jangan Sampai Lewatkan 6 Daerah ini. Bisa Makan Sepuasnyarumahtanaman.com

Desa Songgon berada di ujung timur Pulau Jawa, atau tepatnya di Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Di wilayah ini, kamu bisa menemukan beragam durian endemik asli dan khas Banyuwangi.

Salah satu yang paling dikenal adalah durian abang atau durian merah. Disebut demikian karena dagingnya berwarna jingga kemerahan.

Baca Juga: 7 Manfaat Kulit Durian untuk Kecantikan & Kesehatan, Ada Basmi Jerawat

4. Desa Durensari

Suka Durian, Jangan Sampai Lewatkan 6 Daerah ini. Bisa Makan Sepuasnyasportourism.id

Desa Sawahan berada di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Kawasan ini merupakan desa wisata. Jadi gak cuma bisa menikmati ragam durian yang legit, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang memesona.

Beberapa spot wisata yang ditawarkan antara lain air terjun, sky bike, camping ground, hingga berbagai wahana wisata lainnya. Di sini kamu juga bisa menikmati durian yang langsung dipetik dari pohonnya.

5. Kebun Durian Warso

Suka Durian, Jangan Sampai Lewatkan 6 Daerah ini. Bisa Makan Sepuasnyainstagram.com/margarethaaa

Kebun Durian Warso Farm beralamat di Jalan K.H. Halimi, Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Kamu bisa menikmati buah durian sambil ekreasi di taman yang sejuk ini. Bisa juga menikmati beragam buah tropis lainnya, seperti buah naga, jambu monyet, atau nangka.

6. Desa Sangkanwangi

Suka Durian, Jangan Sampai Lewatkan 6 Daerah ini. Bisa Makan Sepuasnyatripcanvas.co

Desa Sangkanwangi berlokasi di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Wilayah ini punya durian dengan varietas yang unik, seperti durian otong, durian hepi, atau durian matahari. Durian-durian ini dikenal dengan tekstur daging buahnya yang tebal dan rasanya yang manis.

Nah, dari enam durian unik di atas, mana saja yang sudah pernah kamu coba? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 7 Olahan Durian Ini Memanjakan Lidah, Bikin Pengin Nambah Terus

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You