Comscore Tracker

6 Agenda Acara Lebaran 2022 di Semarang, Bisa untuk Liburan Keluarga

Jangan lewatkan sambil kulineran di Semarang, guys

Setelah dua hari bersilaturahmi ke rumah saudara dan kerabat umumnya masyarakat atau pemudik di Kota Semarang akan mencari hiburan. Sekadar liburan di objek wisata terdekat atau mencari kuliner khas Semarang dilakukan saat Lebaran.

Sejumlah agenda liburan digelar oleh pihak pengelola objek wisata maupun komunitas di Ibu Kota Jawa Tengah. Apa saja kegiatan yang terselenggara saat perayaan Hari Idulfitri 1443 Hijriyah atau tahun 2022. Berikut daftar agenda acara Lebaran di Semarang yang bisa untuk liburan keluarga.

1. Dangdutan di Goa Kreo

6 Agenda Acara Lebaran 2022 di Semarang, Bisa untuk Liburan KeluargaWaduk Jatibarang di kawasan wisata Goa Kreo Gunungpati Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Tidak hanya menawarkan pesona alam  Waduk Jatibarang dan melihat habitat kera, wisatawan Goa Kreo di Jalan Raya Goa Kreo, Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang akan mendapat suguhan musik dangdut selama libur Lebaran 2022.

Mulai tanggal 2–9 Mei 2022 wisatawan Goa Kreo dapat menikmati hiburan musik dangdut tarling, musik tradisi, dan solo organ. Acara musik tersebut digelar mulai pukul 09.00–15.00 WIB

2. Dangdutan di Kampung Wisata Taman Lele

6 Agenda Acara Lebaran 2022 di Semarang, Bisa untuk Liburan KeluargaWahana permainan air di Kampung Wisata Taman Lele Kota Semarang (Instagram/@sitifatimah6665

Selain di Goa Kreo, Kampung Wisata Taman Lele juga menghadirkan sajian musik bagi para pengunjung selama Lebaran.

Sambil menikmati wahana air yang ada di sana, wisatawan bisa menyaksikan hiburan musik dangdut tarling, musik tradisi, dan solo organ. Acara musik tersebut digelar mulai 2–9 Mei 2022 pada pukul 09.00–15.00 WIB

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Semarang Sambut Wisatawan, Bakal Ramai pas Lebaran 

3. Berkunjung di Museum Kota Lama tanpa reservasi tiket

Sepanjang libur Lebaran mulai tanggal 3–8 Mei 2022, wisatawan Museum Kota Lama diberikan kemudahan yakni bisa berkunjung tanpa reservasi tiket di aplikasi Lunpia.

Pengunjung bisa langsung njujug dan membeli tiket on the spot atau di tempat selama promo berlangsung. Namun, kuota pengunjung dibatasi per sesi 50 orang. 

4. Festival Makanan Pulang Semarang

6 Agenda Acara Lebaran 2022 di Semarang, Bisa untuk Liburan KeluargaFestival Makanan Pulang Semarang mulai 2–8 Mei 2022 di Metro Point Parking Space Kawasan Kota Lama Semarang. (Facebook/Kuliner Semarang)

Setelah bosan menyantap ketupat opor dan sambal goreng masyarakat akan mencari kuliner lain khas Semarang. Komunitas Kuliner Semarang tahun ini kembali menggelar Festival Makanan Pulang Semarang setelah vakum karena pandemik.

Festival kuliner ini digelar mulai 2–8 Mei 2022 di Metro Point Parking Space Kawasan Kota Lama Semarang. Sebanyak 50 menu tradisional, kekinian, dan oleh-oleh dapat dipilih serta dinikmati masyarakat mulai pukul 10.00–22.00 WIB. Ada hiburan akustik band dan lomba makan juga, lho

5. Lebaran Fair di Grand Maerakaca PRPP

6 Agenda Acara Lebaran 2022 di Semarang, Bisa untuk Liburan KeluargaPoster Lebaran Fair 2022 di Grand Maerakaca PRPP Semarang. (Facebook/Grand Maerakaca PRPP)

Mulai 3–9 Mei 2022, Grand Maerakaca PRPP Semarang menggelar Lebaran Fair 2022. Berbagai spot dan daya tarik wisata disiapkan seperti Lumina, Goulf, gandrung mancing, angkringan kemambang, trekking mangrove, wisata perahu dan kereta mini, rental bike dan skuter elektrik, live music, bazaar, hingga pameran otomotif.

Pada gelaran acara tersebut juga ada special performance music dari band akustik, komunitas musik jazz Ampel, Yess Band dangdut, hingga Amelia Campursari. 

6. Festival Syawalan Sam Poo Kong 2022

6 Agenda Acara Lebaran 2022 di Semarang, Bisa untuk Liburan KeluargaPoster Festival Syawalan Sam Poo Kong 2022. (Facebook/Sam Poo Kong)

Berkunjung ke Klenteng Sam Poo Kong pada Lebaran tahun ini wisatawan tidak hanya menikmati suguhan klenteng terbesar di Asia Tenggara dan napak tilas Laksamana Cheng Ho, tapi juga ada berbagai hiburan.

Pengelola objek wisata menyiapkan aneka atraksi mulai 2–8 Mei 2022 seperti barongsai, reog jathilan, live music, rampak buto hingga barongan. 

Wah, seru banget kan acaranya. Kira-kira liburan keluarga mau berkunjung ke mana dulu, nih

Baca Juga: 7 Wisata Jateng yang Diperkirakan Diserbu Pengunjung Pada Lebaran 2022

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya