Comscore Tracker

Memukau! 5 Tempat Wisata Semarang dengan Pemandangan yang Bikin Adem

Pemandangan yang indah buat hati tenang

Semarang, IDN Times - Kabupaten Semarang dengan ibu kota di Ungaran merupakan salah satu kabupaten yang tak jauh dari Kota Semarang pusat pemerintahan Provinsi Jawa Tengah. Selain merupakan kota industri, Kabupaten Semarang juga terkenal dengan pemandangan alamnya.

Terletak di kaki Gunung Ungaran, wilayah Kabupaten Semarang termasuk ke dalam dataran tinggi. Berbagai lokasi obyek wisata dengan pemandangan alam memukau bisa kalian kunjungi saat berkunjung ke sana.

Mau tahu apa saja wisata Kabupaten Semarang yang memiliki pemandangan alam yang adem? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: 10 Potret Keunikan Arsitektur Perpaduan 3 Budaya di Balemong Ungaran

1. Bukit Cinta Rawa Pening

Memukau! 5 Tempat Wisata Semarang dengan Pemandangan yang Bikin Ademinstagram.com/seputarsemarang

Untuk menikmati keelokan danau Rawa Pening yang tersohor karena legenda Baru Klinting itu, kamu bisa mendatangi objek wisata Bukit Cinta yang terletak di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Kamu juga bisa pergi ke tengah rawa dengan menyewa perahu motor seharga Rp30.000,- selama setengah jam dengan maksimal penumpang sebanyak enam orang.

Untuk tiket masuknya sendiri hanya dibanderol sebesar Rp6.000,- pada weekday dan Rp7.500,- saat weekend.

2. Goa Rong View

Memukau! 5 Tempat Wisata Semarang dengan Pemandangan yang Bikin Ademinstagram.com/tlogoresort

Goa Rong View ialah destinasi wisata di atas bukit yang berada di Desa Tlogo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah mulai dari Gunung Telomoyo, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Ungaran bahkan Danau Rawa Pening.

Terdapat view point yang bisa kamu gunakan untuk menikmati sunset yang cantik di objek yang satu ini. Harga tiketnya pun terhitung sangat murah yaitu hanya Rp10.000,- untuk setiap pengunjungnya.

3. Eling Bening

Memukau! 5 Tempat Wisata Semarang dengan Pemandangan yang Bikin Ademinstagram.com/eling_bening

Eling Bening merupakan salah satu destinasi wisata yang mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2015 yang lalu. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan alam Ambarawa, Kabupaten Semarang dari ketinggian mulai dari danau Rawa Pening, Gunung Telomoyo hingga lahan persawahan yang terhampar luas.

Kamu bisa melepas penatmu di tempat yang terletak tak jauh dari jalan lingkar Bawen - Ambarawa ini. Jika kamu ingin berkunjung ke objek yang satu ini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp20.000,-  saja.

4. Umbul Sidomukti

Memukau! 5 Tempat Wisata Semarang dengan Pemandangan yang Bikin Ademinstagram.com/umbul.sidomukti

Objek wisata yang satu ini terletak di sekitar kaki Gunung Ungaran tepatnya di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Di sini kamu menikmati pemandangan yang indah di atas ketinggian kurang lebih 1.200 mdpl.

Tak hanya itu saja, bila kamu suka berenang kamu juga dapat menikmati keindahan pemandangan sambil berenang. Tiket masuk Umbul Sidomukti seharga Rp5.000,- hingga 10.000,- per orang.

5. Gumuk Reco

Memukau! 5 Tempat Wisata Semarang dengan Pemandangan yang Bikin Ademinstagram.com/gumukreco

Wisata yang satu ini masih tergolong baru, lho. Lokasinya berada di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Di objek ini kamu bisa melakukan aktivitas olahraga outdoor maupun hanya sekadar menikmati pemandangan alam saja.

Dari ketinggian ini kamu dapat menikmati keindahan alam berupa hamparan alam yang hijau dan juga pegunungan. Kamu diwajibkan membayar sebesar Rp5.000,- saja, lho.

Itulah 5 objek wisata dengan pemandan alam yang memukau di Kabupaten Semarang. Penasaran? Yuk dolan ke Semarang!

Baca Juga: [FOTO] 10 Sensasi Berenang Sambil Menikmati Suasana Pegunungan Ungaran

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Annisa Nur Fitriani di IDN Times Community dengan judul 5 Objek Wisata Kabupaten Semarang dengan Pemandangan Alam Memukau

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya