Comscore Tracker

Pemandangan 5 Objek Wisata Pantai di Batang ini Eksotis Banget!

Ada tempat dolphins center-nya! #LokalIDN

Letaknya yang termasuk di pantai utara membuat Kabupaten Batang menjadi daerah yang memiliki deretan pantai cantik nan indah. Setiap pantainya mempunyai keunikan masing-masing. Ada yang landai, ada pula yang memiliki deburan ombak cukup tenang.

Tidak hanya berenang, beberapa pantai bahkan ada yang menyediakan banana boat, jet ski, dan lain-lain untuk melengkapi aktivitasmu selama berada di sana.

Daripada pnasaran, simak 6 rekomendasi pantai di Batang, Jawa Tengah yang wajib dijelajahi karena pemandangannya yang eksotis.

1. Pantai Sigandu

Pemandangan 5 Objek Wisata Pantai di Batang ini Eksotis Banget!instagram.com/afkartsaqila

Pantai Sigandu merupakan destinasi wisata andalan masyarakat Batang. Pantai ini terkenal dengan dolphins center-nya, yaitu fasilitas yang disediakan khusus oleh Taman Safari Indonesia sebagai tempat penangkaran, pelatihan dan atraksi lumba-lumba.

Ada juga akuarium berukuran besar, kolam penyu, kebun binatang mini yang di dalamnya terdapat zebra, macan tutul, burung emu, beruang madu, waterbuck, dan lain-lain.

Di sepanjang garis pantai pohon cemara tumbuh berjejer rapi menghantarkan hawa sejuk bagi pengunjung. Saat matahari terbit, pemandangan Pantai Sigandu menjadi berkali-kali lipat indahnya.

Lokasi: Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Batang

2. Pantai Celong

Pemandangan 5 Objek Wisata Pantai di Batang ini Eksotis Banget!instagram.com/celongpantai

Letaknya yang dikelilingi dengan wilayah perbukitan, keindahan Pantai Celong memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan keindahannya sudah bisa kamu rasakan sejak dalam perjalanan menuju ke sini. Di kanan kiri jalan kamu akan melihat banyak pohon rambu dan pohon karet.

Pantai Celong adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati indahnya sunrise dan sunset.

Lokasi: Desa Mangunsari, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang

Baca Juga: 5 Tips Aman Mendaki Gunung Sindoro di Jawa Tengah, Awas Jangan Ngeyel!

3. Pantai Ujung Negoro

Pemandangan 5 Objek Wisata Pantai di Batang ini Eksotis Banget!instagram.com/betyanggrae

Diberi nama Ujung Negoro karena pantai ini berada di posisi terluar kabupaten Batang, tersembunyi di antara bukit dan hutan yang lebat.

Hamparan pasir pantai berwarna cokelat khas pantai utara Jawa membentang luas dengan karang bebatuan dan tebing. Deburan ombaknya juga tidak terlalu tinggi, cukup aman untuk pengunjung yang ingin bermain-main di bibir pantai.

Karena keindahannya, Pantai Ujung Negoro kerap dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan foto prewedding. Sebagai oleh-oleh, kamu juga bisa membeli ikan asin langsung dari nelayan lokal.

Lokasi: Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang

4. Pantai Jodo

Pemandangan 5 Objek Wisata Pantai di Batang ini Eksotis Banget!instagram.com/bangsatria.id

Pantai Jodo sangat terjaga kebersihannya. Hamparan pasir pantai yang lembut dengan rimbunnya pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai semakin menambah indahnya pemandangan.

Spot foto yang menjadi incaran pengunjung adalah bangunan yang bertuliskan Pantai Jodo. Pantai ini selalu ramai dikunjungi saat hari biasa dan hari libur. Tapi, cobalah datang ketika musim panen semangka dan melon tiba, karena kamu berkesempatan membeli kedua buah tersebut dengan harga murah. 

Lokasi: Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang

5. Pantai Pelabuhan Perikanan

Pemandangan 5 Objek Wisata Pantai di Batang ini Eksotis Banget!instagram.com/kholilalrahman

Dibangun pada tahun 1975, Pantai Pelabuhan Perikanan ini merupakan tempat pendaratan dan pelelangan ikan terbesar di kabupaten Batang. Pantai ini juga cukup terkenal sebagai lokasi memancing terbaik. Bahkan para pemancing rela jauh-jauh datang ke sini sekadar untuk memancing. Di sini juga terdapat sumber air tawar.

Sementara itu, pada dataran tinggi di sekitar pantai ada Goa Aswotomo dan makam kecil peninggalan Syeikh Maulana Maghribi.

Lokasi: Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang

Nah, itulah objek wisata pantai di Batang yang memiliki pemandangan paling eksotis. Apa pun destinasinya, yang terpenting adalah kamu harus selalu berhati-hati dan menjaga kebersihan di lokasi tempat wisata.

Baca Juga: 8 Air Terjun Unggulan di Kota Kudus, Merasakan Surga Negeri Para Wali

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Sinta Listiyana di IDN Times Community dengan judul 5 Objek Wisata Pantai di Batang dengan Pemandangan Paling Eksotis

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya