TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Ide DIY Kamar Tidur Estetik, Tidur jadi Lebih Nyenyak!

Ciptakan suasana kamar tidur yang nyaman

ilustrasi kamar tidur (pexels.com/RDNE Stock project)

Intinya Sih...

  • Mencoba seni dan kerajinan untuk menciptakan objek interior rumah yang mempercantik kamar tidur.
  • Buat hiasan dinding macrame dan kepala tempat tidur dari palet sebagai proyek DIY yang menarik.
  • Gunakan washi tape untuk karya seni dinding geometris, buat sarung bantal dengan tangan, dan pelajari seni merenda untuk membuat karpet lantai.

Mencoba-coba seni dan kerajinan adalah cara yang bagus untuk tidak hanya menemukan sisi baru kepribadian diri sendiri, tetapi juga menciptakan objek dan barang yang mempercantik interior rumah.

Mari kita mulai dengan membahas tentang cara mempersonalisasi kamar tidur Anda dengan barang-barang yang kamu buat dengan tangan sendiri. Pilihlah dari ide-ide DIY berikut ini untuk memberikan kehidupan baru pada kamar tidurmu.

1. Hiasan dinding macrame

Pikirkan ide membuat hiasan dinding macrame untuk mempercantik kamar tidurmu. Karya seni yang diikat ini sangat populer saat ini dan juga merupakan ide DIY yang luar biasa untuk kamu coba. Gantungkan di dinding berwarna gelap untuk menambah daya tarik.

2. Pallet bedhead

Palet, yang sering tersedia di pekarangan kayu atau toko perangkat keras, dapat digunakan untuk membuat kepala tempat tidur bergaya pedesaan untuk ruang tidur. Ini adalah proyek DIY yang menarik untuk dicoba di kamar tidurmu.

Baca Juga: 5 Tanaman Pengusir Lalat Buah, Bisa Ditanam di Dalam Rumah! 

3. Gunakan selotip washi untuk seni dinding

Washi tape dapat memberikan manfaat luar biasa pada dinding kamarmu. Misalnya, perhatikan bagaimana ini digunakan untuk membuat karya seni dinding geometris. Cukup jiplak desain apa pun pilihanmu di dinding menggunakan pensil terlebih dahulu, lalu tempelkan. Hal terbaik tentang selotip washi adalah pemasangannya tidak merepotkan, dan tidak akan membuat dinding terlihat berantakan saat kamu melepasnya.

4. Sarung bantal buatan sendiri

Menumpuk bantal untuk tampilan yang apik dan nyaman di kamar tidur adalah ide dekorasi yang tidak akan pernah gagal. Tingkatkan kualitasnya dengan membuat sarung bantal dengan tangan menggunakan kain yang sudah kamu miliki di rumah.

5. Barang rajutan untuk kenyamanan

Pelajari seni merenda dan kamu akan bisa membuat karpet lantai yang memberikan kehangatan pada bagian bawah kaki. Ini akan menyenangkan, terutama di bulan-bulan dingin, dan membantu berkontribusi pada suasana yang lebih nyaman di kamar tidurmu.

Lima ide DIY di atas dapat kamu gunakan untuk menghias kamar tidurmu agar terlihat lebih indah dan nyaman. Yuk, mulai buat DIY dari sekarang!

Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Pasangan ala Feng Shui Agar Selalu Harmonis

Verified Writer

INDAR RIZKY

@methrics

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya