TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Jurusan Kuliah Paling Diminati di Universitas Tidar Magelang

Teknik Sipil dan Ekonomi Pembangunan paling favorit

Instagram.com/universitastidar

Magelang, IDN Times - Pada mulanya berdiri sebagai kampus swasta, Universitas Tidar Magelang baru beralih status menjadi perguruan tinggi negeri pada April 2014. Ada enam jurusan kuliah yang paling diminati di kampus ini. Mau tahu?

1. Teknik Sipil

Pexels/Anamul Rezwan

Teknik Sipil merupakan prodi unggulan di Universitas Tidar Magelang. Jumlah peminatnya pada SBMPTN 2019 lalu mencapai 1.335 orang. Bahkan sebelum beralih status menjadi perguruan tinggi negeri, Teknik Sipil sudah ramai peminatnya.

Baca Juga: Tertarik Masuk Unnes? Ini 7 Prodi yang Langganan Ramai Peminat

2. Ekonomi Pembangunan

Pexels/Bongkarn Thanyakij

Di peringkat kedua ada Ekonomi Pembangunan, yang jumlah pendaftarnya pada SBMPTN 2019 tercatat sebanyak 1.296 orang. Selain Ekonomi Pembangunan, ada dua pilihan prodi lain di bidang ekonomi yaitu Manajemen dan Akuntansi.

3. Agroteknologi

Southcentral.edu

Agroteknologi juga termasuk prodi favorit di Universitas Tidar. Lokasi kampus yang berada dekat dengan wilayah pertanian dan dataran tinggi, mungkin menjadi salah satu alasan mengapa prodi ini banyak diminati.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Pada SBMPTN 2019 lalu, peminat Agroteknologi di Universitas Tidar mencapai lebih dari 1.000 orang.

4. Ilmu Administrasi Negara

Pexels/Pixabay

Jumlah peminat prodi Ilmu Administrasi Negara juga gak kalah tinggi, tercatat 1.004 orang pendaftar pada SBMPTN 2019. Tahun ini, Ilmu Administrasi Negara diprediksi masih masuk lima besar prodi favorit di Universitas Tidar.

5. Manajemen

Pexels/Buro Millennial

Prodi Manajemen memang gak pernah sepi hampir di semua kampus. Tahun lalu, sebanyak 869 peserta SBMPTN Universitas Tidar memilih prodi ini.

Baca Juga: Ketat! 8 Program Studi Favorit di Universitas Diponegoro Semarang

Berita Terkini Lainnya