TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Webtoon yang Berisi Kisah Menarik Relate sama Kehidupan

Kamu sudah pernah baca yang mana?

poster webtoon Mistake (instagram.com/linewebtoon.id)

Webtoon merupakan komik digital yang memiliki berbagai cerita menarik dengan bermacam genre mulai dari romantis hingga horor. Komik digital tersebut memang banyak digemari dari berbagai macam kalangan dari muda hingga tua.

Banyak orang membaca webtoon untuk memenuhi kegemaran dalam membaca komik hingga untuk mengisi waktu luang. Pastinya banyak sekali cerita-cerita menarik yang menginspirasi para pembacanya.

Seperti webtoon yang berjudul Mistake yang menceritakan tentang berbagai kisah yang relate dengan kehidupan. Berikut rekomendasi webtoon dengan cerita yang menarik yang wajib kamu baca. Cekidot!

1. Tweening

poster Tweening (instagram.com/linewebtoon.id)

Tweening menceritakan tentang perjalanan Caroline dan Nathan dalam meraih mimpinya. Caroline merupakan mahasiswi jurusan animasi asal Indonesia yang berkesempatan berkuliah di luar negeri. Dia bertemu dengan Nathan yang merupakan mahasiswa jurusan piano yang mana ia adalah anak dari seorang komposer terkenal.

Keduanya menjadi sepasang kekasih yang saling support mimpi satu sama lain. Meskipun sering terjadi konflik internal di dalam hubungan keduanya, namun hal tersebut tidak menjadikan keduanya berpisah karena mereka menyikapi setiap masalah dengan cara yang sangat dewasa. Wah keren banget ya mereka!

2. Spirit fingers

poster Spirit Fingers (instagram.com/linewebtoon.id)

Spirit Finger menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Wooyeon dengan penampilan yang cupu dan biasa saja yang masih bingung dengan jati dirinya. Dia juga masih bingung mengenai apa yang ingin dia lakukan.

Namun, suatu hari dia bertemu dengan salah satu klub menggambar yang sedikit unik dan dari situlah dia mulai penasaran tentang jati dirinya sehingga memutuskan untuk bergabung. Hingga akhirnya dia bisa menemukan bakatnya dan mengatasi rasa mindernya. So proud of you Wooyeon!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Novel Fiksi Sejarah, Belajar Berbalut Sastra

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3. Romantic palette

poster Romantic Palette (instagram.com/linewebtoon.id)

Webtoon yang bergenre romantis ini berjudul Romantic Palette mengisahkan tentang seorang mahasiswi baru yang bergabung dengan klub yang bernama Palette, namanya adalah Bitna.

Bitna yang awalnya tertutup karena susah mengungkapkan pendapat dan tidak memiliki teman ini memutuskan untuk bergabung dengan klub tersebut. Melalui klub ilustrasi tersebut Bitna menjadi percaya diri dengan mengekspresikan dirinya melalui lukisan yang dibuatnya. 

4. Kutu webtoon

poster Kutu Webtoon (instagram.com/linewebtoon.id)

Kutu Webtoon menceritakan tentang author webtoon yang anti genre romantis bertemu dengan penggemar berat webtoon bergenre romantis. Webtoon ini juga menceritakan bagaimana perjalanan yang dilalui oleh seorang penulis komik di webtoon.

Mulai dari bagaimana susahnya membuat ilustrasi, coloring, hingga membuat alur cerita yang membutuhkan waktu berhari-hari.

5. Yumi's cells

poster Yumi's cells (instagram.com/linewebtoon.id)

Webtoon Yumi's cells bercerita tentang perjalanan hidup seoranb Kim Yumi bersama dengan sel-sel tubuhnya yang super cute. Mulai dari masalah pekerjaan sampai percintaannya yang tentunya tidaklah mulus.

Namun, Yumi tidak patah semangat hingga akhirnya dia bisa mendapatkan pekerjaan impiannya yaitu sebagai penulis dan juga menemukan cinta sejatinya.

6. Young mom

Kisah seorang siswi yang baru lulus SMA yang hidup sendiri ini dialami oleh Lani dalam sebuah webtoon yang berjudul Young Mom. Lani memutuskan untuk merantau dengan alasan kuliah ini karena tidak ingin orang tuanya tau bahwa ia sedang hamil.

Tentu bukan hal yang patut di contoh untuk hamil di luar nikah. Namun, ada hal yang patut di contoh dari seorang Lani yaitu betapa tegarnya dia dalam menghadapi masalah seorang diri dan tentunya tidak pernah patah semangat. 

Baca Juga: 8 Karakter Original Marvel Cinematic Universe yang Tak Ada di Komik

Verified Writer

Nisaa

Love yourself!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya