TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Topik Pembicaraan untuk First Date agar Terhindar dari Kesunyian

Dapat menjadi tantangan tersendiri 

Pria dan Wanita Duduk di Bangku (pexels.com/Andre Furtado)

Pembicaraan untuk first date dapat menjadi tantangan tersendiri karena mungkin kamu belum sepenuhnya mengenal pasanganmu dan ingin membuat kesan yang baik.

Berikut adalah lima topik pembicaraan untuk first date agar terhindar dari kesunyian, simak sampai habis, ya!

1. Kegiatan dan hobi

Liburan (pexels.com/Uriel Mont)

Membicarakan kegiatan dan hobi pada first date dapat menjadi topik yang menarik dan membantu mengenali minat dan kesukaan satu sama lain.

Kamu dapat memulai dengan membahas kegiatan yang kamu sukai, seperti olahraga, musik, film, atau membaca.

Ajak pasangan untuk berbicara tentang hobinya dan ceritakan pengalaman kamu dalam melakukannya.

Ini dapat membantu menemukan kesamaan dan memicu diskusi yang menarik. Selain itu, dengan memperhatikan hobi dan minat pasangan, kamu dapat mengatur rencana kegiatan selanjutnya yang dapat dilakukan bersama.

2. Makanan dan minuman

Ilustrasi pria minum air (pexels.com/Jack Sparrow)

Bicara tentang makanan dan minuman bisa menjadi topik pembicaraan yang menyenangkan untuk first date.

Kamu bisa mulai dengan bertanya tentang restoran atau kafe favorit pasangan, makanan atau minuman kesukaan mereka, atau bahkan meminta rekomendasi tempat makan yang baru dan menarik di daerah sekitar.

Selain itu, kamu juga bisa berbicara tentang pengalaman makan yang menarik, resep favorit, atau bahkan berbicara tentang minuman yang disukai, seperti jenis anggur atau koktail.

Pastikan kamu mempertimbangkan preferensi makanan atau minuman pasangan dan tidak membicarakan topik yang terlalu sensitif atau kontroversial.

3. Perjalanan

Wanita dikelilingi bunga (pexels.com/Andre Furtado)

Tema percakapan tentang perjalanan bisa menjadi pilihan yang menarik pada saat first date.

Ini bisa menjadi cara yang baik untuk mengetahui lebih jauh tentang pengalaman perjalanan yang pernah dialami oleh masing-masing orang.

Bicarakan tentang destinasi yang sudah pernah dikunjungi, pengalaman dan cerita menarik selama berada di sana, serta tempat yang ingin dikunjungi di masa depan.

Topik perjalanan juga dapat membantu untuk menemukan kesamaan minat dan hobi dengan pasangan, dan membangun kebersamaan yang lebih dalam.

4. Karier dan pekerjaan

pasangan sedang berbicara (pexels.com/Kampus Production)

Bicara tentang karier dan pekerjaan juga bisa menjadi topik yang menarik, terutama jika kamu memiliki minat yang sama atau jika pasanganmu memiliki karier yang menarik dan unik.

Kamu dapat menanyakan apa yang paling menarik tentang pekerjaan mereka, bagaimana mereka memulai karier mereka, atau bagaimana mereka menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Namun, sebaiknya hindari membicarakan topik ini terlalu lama atau terlalu serius sehingga tidak membuat suasana menjadi kaku.

Baca Juga: 5 Panduan Memilih Lokasi First Date yang Tepat, Penting Banget!

Verified Writer

Salman Al Fansyauri

Peria Biasa Yang Suka Membaca Buku Berbagai Genre

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya