Comscore Tracker

Ternyata Gedung 4 Lantai di Slipi yang Ambruk Miring Sudah 2 Tahun

Tiga orang mengalami luka-luka

Jakarta, IDN Times - Gedung empat lantai di Jalan Brigjen Katamso, Kota Bambu Utara, Slipi, Jakarta Barat ambruk pada Senin (6/1) pada pukul 09.10 WIB.

Tiga orang dikabarkan mengalami luka-luka akibat ambruknya bangunan empat lantai tersebut. 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, gedung yang berdekatan dengan minimarket Alfamart dan Gedung Wisma BCA itu, ternyata sudah miring sejak dua tahun lalu.

"Sepengetahuan saksi bernama Siti Komalasari bahwa gedung miring sudah sejak dua tahun lalu," ujar Yusri saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (6/1).

Yusri menjelaskan, bagian gedung yang pertama kali roboh adalah lantai tiga. Kemudian, dilanjutkan lantai dua hingga satu. Terkait hal itu, Yusri memastikan tidak ada korban jiwa.

"Data sementara korban jiwa nihil, hanya tiga orang luka dan untuk kerugian materiil masih dalam proses penghitungan," ungkap Yusri.

Pihak kepolisian hingga saat ini masih terus mengecek situasi di lokasi kejadian gedung ambruk di Slipi.

Baca Juga: [BREAKING] Tukang Ojek dan Penumpang Jadi Korban Gedung Ambruk Slipi

2. Tiga orang mengalami luka-luka

Ternyata Gedung 4 Lantai di Slipi yang Ambruk Miring Sudah 2 TahunGedung ambruk di Slipi, Jakarta Barat, Rabu (6/1). (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Yulius Audie Sonny Latuheru mengungkapkan, sementara ada tiga korban luka akibat gedung ambruk di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/1).

Audie menyebutkan aparat yang bertugas masih terus memastikan adanya korban lain atau tidak.

"Teman-teman dari Basarnas ini mereka masih menunggu satu alat lagi untuk pengamanan mereka, karena kalau tidak pakai alat itu mereka tidak bisa evakuasi kalau ada korban," kata dia.

Audie mengatakan seluruh korban akibat kejadian ini dirawat di Rumah Sakit Tarakan dan Rumah Sakit Pelni.

3. Lima orang sempat terjebak di dalam gedung

Ternyata Gedung 4 Lantai di Slipi yang Ambruk Miring Sudah 2 TahunGedung ambruk di Slipi, Jakarta Barat (6/1/2020) (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama mengungkapkan sempat ada lima orang karyawan yang terjebak di lantai dua Alfamart yang ambruk di Kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/1).

Petugas Basarnas pun telah mengevakuasi seluruh korban di dalam gedung tersebut.

"Kita akan lakukan assessment pengamatan dari luar sekali lagi. Lima orang korban tadi sama-sama kita evakuasi dari dalam gedung lantai dua," ujarnya di lokasi.

Budi mengungkapkan, selain lima orang itu terdapat tiga orang penjaga toko yang berhasil melakukan evakuasi mandiri. Hingga artikel ini dibuat, total ada delapan orang berhasil dievakuasi dari dalam Alfamart  yang ambruk.

Baca Juga: Ria Irawan Meninggal, 10 Potret Kesetiaan Suami Dampingi Hingga Akhir 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya