PA 212: Rizieq Shihab Bakal Mendarat di Bandara Soetta Pukul 09.00 WIB

Slamet Maarif pastikan tak ada perubahan jadwal kedatangan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, memastikan Rizieq Shihab akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (10/11/2020), pukul 09.00 WIB.

“Gak ada perubahan jadwal, masih tetap (pukul 09.00 WIB), Imam Besar Habib Riziek sudah di ruang tunggu,” kata Slamet kepada IDN Times, Selasa (9/11/2020).

1. Rizieq dan keluarga berangkat dari Jeddah hari ini

PA 212: Rizieq Shihab Bakal Mendarat di Bandara Soetta Pukul 09.00 WIBPimpinan FPI Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sebelumnya, Rizieq mengatakan, dia dan sekeluarga akan kembali ke Indonesia pada Senin, 9 November 2020. Pendiri FPI itu akan berangkat dari Kota Jeddah langsung menuju Jakarta.

“Insyaallah saya dan keluarga hari Senin, tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudiah Airlines," ujarnya dalam jumpa pers secara daring di channel YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga: Deretan Kasus Rizieq Shihab yang Menanti di Tanah Air

2. Rizieq sebut akan tiba di Indonesia pada 10 November pukul 09.00 WIB

PA 212: Rizieq Shihab Bakal Mendarat di Bandara Soetta Pukul 09.00 WIBPeserta reuni 212 membawa bendera besar dengan wajah Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Rizieq menyebut akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa, 10 November 2020, sekitar pukul 09.00 WIB. Dia memberitahu kedatangannya itu akan berada di Terminal 3 Soekarno-Hatta.

"Insyaallah setelah kami mendarat, kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke kediaman di Petamburan, Jakarta Pusat, di hari Rabu dan Kamis," ucap Rizieq.

Kemudian, pada Jumat 13 November 2020, Rizieq dijadwalkan akan salat subuh bersama dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia akan berkunjung ke kediaman Ali bin Abdurrahman Assegaf.

"Saya dan kawan-kawan akan salat subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman guru kami, Ali bin Abdurahman Assegaf di Tebet, Jakarta Selatan. Insyallah saya akan datang ke sana. Kami akan hadir," kata Rizieq.

3. Menko Polhukam imbau massa penyambut Rizieq tertib

PA 212: Rizieq Shihab Bakal Mendarat di Bandara Soetta Pukul 09.00 WIBMenkopolhukam Mahfud MD sewaktu acara Dari Jogja untuk Indonesia - Mangayubagya Ketua Parampara Praja DIY, Prof. Dr. Moh Mahfud MD menjabat sebagai Menkopolhukam RI di Hotel Grand Ambarukmo, Sleman, Minggu (17/11). (IDN Times/Tunggul Kumoro)

Menko Polhukam Mahfud MD mengimbau massa yang siap jemput Rizieq untuk tertib dan damai. Hal ini menurut Mahfud sesuai dengan misi kepulangan Rizieq yaitu revolusi akhlak.

“Revolusi akhlak itu akan menimbulkan kebaikan, oleh sebab itu semuanya harus tertib. Silakan menjemput, tapi tertib, rukun dan damai, seperti yang selama ini dianjurkan oleh Habib Rizieq,” kata Mahfud lewat siaran persnya, Senin (9/11/2020).

Mahfud juga mengimbau kepada aparat untuk tidak terlalu berlebihan dalam proses pengamanan di bandara. Menurut Mahfud, kepulangan Rizieq adalah hal biasa saja.

“Hanya karena ada peningkatan ekskalasi orang menjemput, iya, penjagaannya juga supaya ditingkatkan. Tetapi tidak usah berlebihan. Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang sifatnya represif, semuanya harus dikawal dengan baik. Sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya dengan baik dan selamat,” kata Menko Mahfud.

Baca Juga: Pulang ke Indonesia, Bagaimana Hasil Tes COVID-19 Rizieq Shihab?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya