Ganjar Pranowo Ungkap Cara Jawa Tengah Bertahan dari Virus Corona

Jateng telah mempersiapkan tenaga medis dan alat-alatnya

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan daerahnya juga sedang siaga terhadap virus corona atau COVID-19. Jawa Tengah telah mengantisipasi dan melakukan beberapa penanggulangan.

"Antisipasi sudah kita siapkan, sama mirip, protokol-protokol tentang penanggulangannya sel RS mesti ada tempat isolasi," kata Ganjar di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Saat ini bandara, pelabuhan, serta stasiun di Jawa Tengah juga sudah disiapkan tenaga medis. Menurutnya, kapal-kapal yang akan berlabuh di Jawa Tengah harus melewati protokol terlebih dahulu.

"Itu harus komunikasinya cukup panjang inilah protokol-protokol yang mesti cepat dibereskan, namun demikian insentifnya tetap kita berikan dengan membangun kekuatan pertahanan kita di antara 'ahli-ahli' yang bisa membantu menyelesaikan," ucap Ganjar.

Ganjar menerangkan daerahnya telah mempersiapkan tenaga medis dan alat-alatnya. Ia pun meminta agar masyarakat tidak panik.

"Kita minta untuk tetap tenang karena semuanya bekerja dengan baik. Mudah-mudahan dua pasien yang tadi disampaikan pada pagi hari cukup itu aja dan semua belajar dari pengalaman," ujar dia.

Baca Juga: 2 Warga Positif Virus Corona, Menkes: RI Masih Terbuka Wisatawan Asing

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya