TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Arc Terpendek di Naruto, Momen Romantis Hingga Duel Maut Jiraiya

Meski pendek, kumpulan arc ini bukan berarti tak penting

Naruto dan Hinata (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Siapa yang tak kenal anime Naruto? Seri ini dikenal dunia sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa.

Seri pertama Naruto dimulai dari tahun 2002 dan berakhir di tahun 2007. Namun tak berakhir di situ, anime ini dilanjutkan dengan judul Naruto: Shippuden yang tamat pada tahun 2012.

Memiliki lebih dari 700 episode, Naruto tentunya juga menampilkan puluhan arc yang seru dan memorable. Mulai dari arc filler yang penuh kelucuan, hingga arc utama yang menyajikan aksi yang menegangkan.

Kalau ada arc terpanjang, mesti ada juga arc terpendek. Inilah 5 arc terpendek dalam seri Naruto dan Naruto: Shippuden. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Makanan Favorit Sasuke di Naruto! 13 Onigiri Aneka Bentuk Hewan 

1. Arc Childhood (4 episode)

Naruto dan Hinata (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Sesuai namanya, arc satu ini menampilkan masa kecil dari beberapa karakter utama. Arc Childhood berada di antara arc Kaguya Otsutsuki Strikes dan arc Sasuke Shinden: Book Of Sunrise.

Di arc ini para penonton disuguhkan beberapa momen penting, seperti momen persahatabatan antara Shikamaru dan Choji dengan Naruto.

Meski hanya terdiri dari 4 episode, arc Childhood tetap mampu berperan penting dalam pengembangan karakter.

Menceritakan masa kecil Naruto, Sasuke, Gaara, dan karakter lainnya secara detil membuat Childhood menjadi salah satu arc yang paling diingat oleh para fans.

2. Arc Sasuke Shinden: Book Of Sunrise (5 episode)

Sasuke Uchiha (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Berlatar waktu dua tahun setelah Perang Shinobi Keempat, arc ini menceritakan petualangan Sasuke dalam mencari penyebab manusia yang meledak.

Hal ini terjadi setelah Kakashi menceritakan bahwa banyak ninja Konoha yang hilang akhir-akhir ini. Pada akhirnya, Kakashi memutuskan untuk menyuruh Sasuke balik ke Konoha.

Arc Sasuke Shinden: Book Of Sunrise juga menampilkan interaksi antara Sasuke dengan Orochimaru, Karin, Suigetsu, dan Jugo.

Tak hanya itu, arc ini juga menampilkan Klan Chinoike untuk pertama kali dan menceritakan sejarahnya juga.

3. Arc Shikamaru Hiden: A Cloud Drifting In Silent Darkness (5 episode)

Shikamaru Nara dan Temari (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Sesuai tajuknya, arc ini berfokus pada kehidupan seorang Shikamaru Nara setelah Perang Shinobi Keempat. Arc satu ini menceritakan Shikamaru dengan Ro dan Hinoko dalam misi infiltrasi ke Land of Silence.

Tak hanya itu, arc Shikamaru Hiden: A Cloud Drifting In Silent Darkness juga menampilkan Shikamaru sebagai asisten Hokage, kedekatan Shikamaru dengan Onoki, dan hubungan percintaan Shikamaru dengan Temari.

Untuk para penggemar tokoh Shikamaru Nara, jangan lupa untuk menonton arc yang satu ini ya.

4. Arc Power (6 episode)

Naruto dalam mode Bijuu (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Tak hanya menjadi salah satu arc terpendek, arc Power merupakan salah satu arc yang paling dibenci oleh para fans. Hal itu disebabkan karena arc Power berada di tengah-tengah kekacauan dan keseruan arc Fourth Shinobi World War: Confrontation.

Sederhananya, arc ini menceritakan misi Tim Kakashi dalam menginvestigasi pembantaian di Desa Tonika oleh Kabuto Yakushi dan ninja-ninja yang direinkarnasinya.

Baca Juga: 5 Fakta Kesaktian Baryon Mode Naruto, Serangannya Kurangi Umur Lawan  

Verified Writer

Rakha Alif

run like a chocobo and stab like a tonberry

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya