TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film dan Drama Zombie Terbaik Tayang di Netflix, Bikin Jantungan

Seru banget pokoknya

(Dok.Netflix/Cargo | Dok.Netflix/All of Us Are Dead)

Kamu mungkin sering melihat reels cuplikan film atau drama di instagram atau tiktok yang terinspirasi oleh kejadian nyata.

Entah itu genre romantis, komedi, horor, atau tentang zombie yang mengerikan pasti akan menarik perhatian dan mengundang rasa ingin tahumu.

Netflix yang merupakan salah satu layanan streaming terbesar kerap memunculkan film zombie yang seru dan mendebarkan.

Berikut, kami menghadirkan film dan drama Zombie terbaik di Netflix yang tidak boleh kamu lewatkan.

Dari horor yang mengerikan atau aksi komedi, film atau drama tentang zombie memiliki alur yang menarik untuk ditonton semua orang. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Zombie Jepang, Tegang! Bikin Merinding Ketakutan

1. The Walking Dead

cuplikan film (Dok.AMC Studios/The Walking Dead)

Drama ini tidak memerlukan pengenalan apa pun dan telah menjadi inspirasi bagi banyak drama serupa.

The Walking Dead menceritakan tentang  para penyintas berpegang pada harapan umat manusia dengan bersatu untuk berjuang demi kelangsungan hidup mereka sendiri di tengah kiamat zombie.

Kamu akan terkejut melihat betapa banyak selebritas yang mendapat menjadi lebih populer melalui drama ini.

Dibintangi Andrew Lincoln, Jon Bernthal, Sarah Wayne Callies, Laurie Holden, Jeffrey DeMunn, Steven Yeun, Chandler Riggs, dan Norman Reedus, drama ini tayang perdana 31 Oktober 2010

2. World War Z

cuplikan film (Dok.Paramount Pictures/World War Z)

Film ini mengisahkan perjalanan mantan penyelidik PBB yang mencoba mencari solusi untuk menghentikan penyebaran virus yang mengubah manusia menjadi zombie.

Dalam genre ini, film ini adalah salah satu karya klasik yang menghadirkan perspektif realistis. 

Film ini menghadirkan Brad Pitt sebagai pemeran utama, dengan pemeran lain seperti Mireille Enos, Daniella Kertesz, James Badge Dale, Ludi Boeken, Matthew Fox, Fana Mokoena, dan David Morse. Film garapan sutradara Marc Forster ini dirilis 02 Juni 2013.

3. iZombie

cuplikan (Dok.Warner Bros. Television Distribution/IZombie)

Jika kamu mencari drama zombie yang sehat dengan sedikit romansa, komedi, fantasi, dan bahkan film thriller kriminal, seri 5 bagian ini adalah jawabannya.

Drama ini mengisahkan seorang mahasiswa kedokteran yang berubah menjadi zombie yang mencoba untuk mempertahankan kemanusiaannya dengan memakan otak di kamar mayat dan menemukan dia memiliki hadiah baru yang luar biasa untuk dipecahkan, yaitu kejahatan.

Jika kamu belum pernah melihat otak dimakan seperti mie, maka kamu akan melihatnya sekarang.

Dibintangi Rose McIver, Malcolm Goodwin, Rahul Kohli, Robert Buckley, danDavid Anders, drama ini dirilis perdana 17 Maret 2015.

4. Cargo

cuplikan film (Dok.Netflix/Cargo)

Dibintangi oleh Martin Freeman, Anthony Hayes, Susie Porter, Kris McQuade, Caren Pistorius, Cargo merupakan film horor Zombie Australia di mana seorang ayah yang terinfeksi oleh zombie mencari seseorang di alam liar Australia yang bersedia melindungi dan merawat bayi perempuannya sebelum dia berubah selamanya.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan seorang anak laki-laki yang mungkin menjadi penyelamatnya.

Film garapan sutradara ini dibintangi Martin Freeman, Anthony Hayes, Caren Pistorius, David Gulpilil, dan Susie Porter, yang dirilis 6 Oktober 2017.

5. Ravenous

cuplikan film (Dok.Netflix/Ravenous)

Disutradarai oleh Robin Aubert, film ini menceritakan tentang desa kecil dan terpencil yang berubah di bagian utara Quebec.

Penduduk setempat tidak sama lagi, anehnya tubuh mereka hancur dan mereka berbalik melawan orang yang mereka cintai. Segelintir orang yang selamat bersembunyi di hutan, mencari orang lain seperti mereka.

Dibintangi oleh Marc-Andre Grondin, Monia Chokri, Brigitte Poupart, Luc Proulx, Charlotte St-Martin dan Micheline Lanctot, film ini dirilis 8 September 2017.

Ravenous menjadi salah satu film thriller horor Prancis yang pasti akan membuatmu merinding saat menontonnya.

6. Rabid

cuplikan (Dok.Netflix/Rabid)

Garapan sutradara peraih penghargaan Erik Matti, film antologi Filipina ini menunjukkan bagaimana lockdown saat pandemi membawa teror dan tragedi. Mengubah sesuatu yang normal menjadi mimpi buruk baru.

Film ini memunculkan sisi terburuk manusia ketika berhadapan dengan pandemi yang merugikan.

Dari zombie hingga paranoia, kamu akan melihat ketakutan terbesarmu menjadi hidup dengan cara yang meresahkan.

Dibintangi Ameera Johara, Ayeesha Cervantes, Brace Arquiza, Cheska Diaz, Chrome Prince Cosio dan Donna Cariaga, film ini dirilis 12 November 2021.

7. #Alive

cuplikan film (Dok.Lotte Entertainment/#Alive)

Dalam genre zombie, film dan drama Korea Selatan jelas merupakan yang terbaik. Dibintangi oleh Yoo Ah Inn dan Park Shin Hye sebagai pemeran utama, film ini mengisahkan streamer game yang terputus dari dunia yang terinfeksi dan mencari cara untuk bertahan hidup.

Saat ia hampir putus asa, setika dia menemukan harapan dalam bentuk penyintas lain di gedung tersebut.

Film yang diriis 24 Juni 2020 ini merupakan garapan sutradara Cho Il Hyung. Berkat aktingnya dalam film ini, Yoo Ah In berhasil menyabet penghargaan 202 Cine 21 Awards 2020 kategori Best Actor.

8. Blood Red Sky

cuplikan film (Dok.Netflix/Blood Red Sky)

Blood Red Sky atau Transatlantic 473 merupakan film thriller horor Jerman yang berlatarkan pembajakan pesawat.

Meski bukannya Zombie, ceritanya menampilkan makhluk lain yang sama menakutkannya.

Dibintangi Peri Baumeister, Roland Moller, Chidi Ajufo, dan Alexander Scheer, film ini mengisahkan tentang Nadja dan putranya yang berusia sepuluh tahun yang sedang dalam penerbangan semalam dari Jerman ke New York ketika sekelompok teroris dengan kasar mengambil kendali pesawat dan mengancam nyawa para penumpang.

Yang tidak mereka ketahui adalah bahwa Nadja bukanlah ibu biasa dan memiliki sisi gelap haus darah yang disembunyikannya.

Namun, tiba-tiba dia menghadapi pilihan sulit yang mengungkapkan sisi gelap dan monster batinnya untuk menyelamatkan putranya atau menerima nasib tragis seperti orang lain. Film garapam sutradara Peter Thorwarth ini dirilis 23 Juli 2021.

9. Brand New Cherry Flavour

cuplikan drama (Dok.Netflix/Brand New Cherry Flavor)

Dibintangi oleh Rosa Salazar, Catherine Keener, Eric Lange, Manny Jacinto, dan Jeff Ward, drama ini berlatarkan Hollywood tahun 90-an.

Drama ini mengisahkan calon sutradara yang ingin menjadi besar di industri perfilman, tetapi ketika dia dikhianati oleh orang yang paling dia percayai, hanya balas dendam yang bisa dia pikirkan.

Namun cara balas dendamnya tidak sesederhana yang ia pikirkan, karena mimpi buruk mendatanginya mulai dari zombie, pembunuh bayaran, anak kucing supernatural, dan seniman tato misterius yang suka mengutuk orang.

Dalam perjalanan ini, dia akan menemukan beberapa rahasia kelam tentang dirinya, dan menemukan jalan keluar dari dunia mematikan yang dia ciptakan. Drama yang dirilis 13 Augustus 2021 ini dibintangi Rosa Salazar,  Catherine Keener, Eric Lange, Manny Jacinto, dan Jeff Ward.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film dan Serial Zombie Paling Seru, Tegang! 

Verified Writer

Eka Ambar Wati

Hasbunallah Wanikmal Wakil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya