TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Peringati 1 Suro, Kalapas Kedungpane Minta Para Napi Segera Hijrah

Napi diminta total beribadah

pixabay

Semarang, IDN Times - Peringatan 1 Muharam atau 1 Suro diikuti oleh sejumlah narapidana yang menghuni Lapas Kelas IA Kedungpane, Ngaliyan Semarang. Para narapidana merayakan datangnya 1 Suro dengan menggelar muhasabah dan doa bersama di aula lapas tersebut.

Baca Juga: Lapas Kedungpane Masih Overload 200 Persen Meski Sudah Asimilasi Napi

1. Kalapas minta napi ubah perilakunya saat ini

IDN Times/Fariz Fardianto

Kepala Lapas Kelas IA Kedungpane Semarang, Dadi Mulyadi mengungkapkan agar perayaan tahun baru Islam dapat dijadikan titik balik bagi para narapidana agar mengubah perilakunya menjadi lebih baik lagi. 

"Di tahun ini, datangnya 1 Muharam para warga binaan harus bisa hijrah, berperilaku yang lebih baik lagi," bebernya dalam keterangan kepada IDN Times, Kamis (20/8/2020).

2. Para napi diajak mengoreksi pribadinya masing-masing

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Seekor kambing yang disembelih di Lapas Kedungpane Semarang. Dok humas Lapas Kedungpane Semarang

Pihaknya menegaskan bahwa setiap narapidana harus mampu mengubah perilakunya selama ini. Mereka, kata Dadi harus bisa mengoreksi diri pribadinya. Termasuk merenungi apa yang sudah dilakukan saat ini dan perbuatan yang terdahulu.

"Kita ajak warga binaan agar bisa mengoreksi diri pribadinya masing - masing, apa yang sudah dilakukan tahun lalu yang belum baik maupun yang sudah baik," kata Dadi.

Baca Juga: Ratusan Napi Lapas Kedungpane Belajar Mandikan Jenazah

Berita Terkini Lainnya