TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Agustin-Iswar Bakal Bangun Rumah Difabel di Tiap Kecamatan Semarang

Untuk pusat pendidikan dan kreativitas

Paguyuban Komunitas Difabel Semarang menggelar kegiatan Deklarasi Difa Tegar Perkasa Dukung paslon Agustina-Iswar di Pilwakot Semarang 2024, Minggu (22/9/2024). (IDN Times/bt)

Semarang, IDN Times - Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin berkomitmen akan membangun wadah bagi penyandang difabel di tiap kecamatan. Rencana ini akan diwujudkan apabila paslon tersebut terpilih di Pilkada Kota Semarang 2024. 

1. Penyandang difabel dukung Agustin-Iswar

Paslon yang mengatasnamakan Jaguar (Jagoku Agustin-Iswar) itu juga mendapat dukungan dari Paguyuban Komunitas Difabel Semarang. Dukungan itu disampaikan dalam kegiatan Deklarasi Difa Tegar Perkasa Dukung Agustina-Iswar, Minggu (22/9/2024).

Untuk diketahui, Paguyuban Komunitas Difabel Semarang dibentuk oleh 16 komunitas difabel yang ada di Kota Semarang. Mereka menyampaikan permintaan kepada paslon Agustin-Iswar agar memperhatikan infrastruktur pembangunan pelayanan publik harus ramah dengan difabel.

"Jawabanku, siap. Ada satu yang ingin saya sampaikan, kalau Tuhan menghendaki saya dan Pak Iswar memimpin Kota Semarang, maka kami akan menghidupkan rumah disabilitas di setiap kecamatan untuk menjadi pusat pendidikan dan kreativitas. Untuk itu harus ada anggaran dan sumber daya manusianya," kata Agustin.

Baca Juga: Agustina Wilujeng Temui Suporter PSIS Semarang Snex, Ini Pesannya

2. Akan biayai rumah difabel dengan berbagai cara

Menurut dia, Pemkot Semarang akan membiayai rumah difabel ini dengan berbagai macam cara seperti menurunkan relawan atau volunteer dan bantuan dari beberapa stakeholder yang ada di Kota Semarang. Rumah difabel ini akan diberi nama Rumah Inspirasi agar menjadi tempat yang nyaman untuk para disabilitas.

"Namun kita harus bekerjasama, bagaimana rumah disabilitas ini menjadi tempat teman-teman sekolah. Jadi, harus kita atur kebutuhan dan sebagainya. PR-nya masih banyak, tetapi panjenengan (kalian) dan saya sepakat untuk menjadikan itu tentunya bisa," tandas Agustin.

3. Utamakan pembangunan infrastruktur ramah difabel

Sementara, Calon Wakil Wali Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyampaikan, Pemkot Semarang ke depan harus lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik yang lebih ramah untuk kaum difabel.

"Kami berdua sudah memiliki komitmen bahwa, semua anggaran APBD Kota Semarang semuanya harus untuk kesejahteraan masyarakat Kota Semarang, tanpa membedakan siapa dan apa dia," imbuhnya.

Baca Juga: Agustina Wilujeng-Iswar Aminudin Dipastikan Maju Pilwakot Semarang

Berita Terkini Lainnya