TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kemenkumham Minta Arahan Kapolda Jateng untuk Sikat Peredaran Narkoba

Kemenkumham tingkatkan sinergitas

Aparat gabungan mengawal ketat napi gembong narkoba yang dikirim ke Lapas Karanganyar Nusakambangan. (Dok Humas Lapas Kedungpane)

Semarang, IDN Times - Peredaran narkoba yang masih masif di Jawa Tengah membuat Kanwil Kemenkumham berusaha meningkatkan sinergitas dengan aparat kepolisian. 

Baca Juga: Daftar 5 Pimpinan Kemenkumham Jateng yang Diganti, Tejo Jadi Kakanwil Definitif

1. Kemenkumham Jateng minta petunjuk kapolda

Perwakilan Kemenkumham Jateng menggelar pertemuan dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (IDN Times/Dok Humas Kemenkumham Jateng)

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto bahkan secara khusus mendatangi Mapolda Jateng untuk berbicara lebih detail mengenai upaya penanggulangan peredaran narkoba. 

"Intinya tugas Kemenkumham juga bagian dari tugas Polri. Untuk itu mohon masukan dan arahan dari Pak Kapolda," kata Tejo, Senin (2/10/2023). 

2. Minta dukungan untuk pengamanan lapas

Kepala Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto memberi salam komando kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat ausiensi di Mapolda Jateng. (IDN Times/Dok Humas Kemenkumham Jateng)

Ia mengaku perlu dukungan yang solid dengan polisi untuk mempertebal pengamanan di area lapas. Hal itu ia tegaskan ketika menggelar audiensi dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng. 

"Kementerian Hukum dan HAM ini tidak bisa berjalan sendiri. Perlu dukungan dari Polri, antara lain masalah pengamanan dan pengawalan di dalam lapas," tambahnya. 

Perbincangan dengan Kapolda juga mengarah pada Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Baca Juga: Ditemukan Bola Tenis di Lapas Kedungpane, Isinya Sabu 19,68 Gram

Berita Terkini Lainnya