TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polresta Solo Siapkan 780 Personel Gabungan Selama Peparnas

Pengamanan selama 15 hari

Launching logo dan maskot Peparnas 2024 XVII di Kota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Polresta Solo menyiapkan 780 personil gabungan untuk pengamanan selama pelaksanaan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Menpora Sebut Anggaran Peparnas di Solo Rp290 M

1. Pengamanan dibagi jadi tiga

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi. (Dok/Istimewa)

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan kendati masih dua pekan lagi pelaksanaan Peparnas XVII digelar, namun Polresta Solo sudah mempersiapkan untuk pengamanan pada acara bertaraf Nasional tersebut.

Rencananya pengamanan terbagi menjadi tiga yakni pengamanan dalam pembukaan, pelaksanaan hingga penutupan.

"Untuk acara yang berkelas nasional ini, kami menyiapkan 780 personel gabungan yang terdiri dari 480 Personil Polresta Surakarta serta 300 Personil BKO dari Dalmas Polda Jateng ,Sat Brimob serta Sat Lantas jajaran ," jelas Kapolresta, Rabu (25/9/2024).

2. Pengamanan digelar selama 15 hari

Launching logo dan maskot Peparnas 2024 XVII di Kota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Pengamanan kegiatan Peparnas XVII tahun 2024 sendiri akan digelar selama 15 (Lima Belas) hari kedepan dimulai pada hari Selasa tanggal 1 Oktober hingga hari Selasa tanggal  15 Oktober 2024. Mulai dari pembukaan acara hingga penutupan.

“Pada acara pembukaan, kami akan menyebar beberapa anggota di beberapa titik. Hal itu dilakukan demi kelancaran acara,” jelasnya.

"Sementara pada pelaksanaan pertandingan yang memakan waktu dua pekan lebih, akan kita jaga ketat oleh anggota," sambungnya.

3. Ada kegiatan kirab obor

Rapat koordinasi bersama Mendagri, PB Peparnas, NPC Indonesia dan stakeholders terkait, di The Sunan Hotel Solo, Senin (23/9/2024). (IDN Times/Larasati Rey)

Sedangkan untuk kegiatan Kirab obor rencananya akan digelar pada hari Minggu tanggal 29 September 2024 dengan start di Stadion Manahan yang akan api obor  akan di kirab dengan mobil listrik dari titik kumpul tersebut , menuju ke Stadion Sriwedari dan api akan di bawa mengitari Stadion Sriwedari 1 kali putaran kemudian atlet akan mengkirab api dengan berlari menuju ke Balaikota Solo.

Lebih lanjut, Kapolresta menambahkan untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 20 cabor dengan jumlah peserta yang bakal hadir sebanyak 4.625 orang peserta baik atlet, official maupun user kursi roda.

"Selama kegiatan berlangsung kami mengutamakan dengan kegiatan preemtif dan preventif serta penegakan hukum dan kehumasan," pungkas Kapolresta.

Baca Juga: 17 Venue Disiapkan Untuk 20 Cabor PEPARNAS VXII Solo

Berita Terkini Lainnya