TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kecolongan Suporter, Komdis PSSI Sanksi PSIS Semarang Denda Rp50 Juta

Suporter akan dicek lebih ketat!

PSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga lawan Arema FC BRI Liga 1 2023/2024 (dok. PSIS)

Semarang, IDN Times – Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali memberikan sanksi kepada PSIS Semarang pasca pertandingan melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/8/2023). Laskar Mahesa Jenar kena sanksi denda sebesar Rp50 juta. 

Baca Juga: Daftar 21 Pemain PSIS Semarang Bakal Lawan Dewa United di Laga Tandang

1. Ada ledakan petasan di tribun timur

Ilustrasi laga kandang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang. (dok. PSIS)

Berdasarkan surat yang dikirim Komdis pada Sabtu (12/8/2023), PSIS Semarang dianggap melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 karena terjadi ledakan petasan di depan Tribun Timur yang dilakukan oleh suporter PSIS Semarang. Hal itu diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Oleh pelanggaran tersebut, Komdis PSSI merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, Klub PSIS Semarang dikenakan sanksi denda sebesar Rp50 juta.

2. Rugikan PSIS Semarang

PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga Liga 1 2021 di Stadion Madya Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam. (dok. PSIS Semarang)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan kejadian yang ada karena cukup merugikan PSIS yang tengah berjuang di kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

“Pertama kami sangat menyayangkan, Panpel juga harus lebih teliti lagi ke depannya dalam melakukan screening serta body check supaya kejadian yang sama tidak terulang. Kedua kami juga akan menginstruksikkan ke panpel untuk melakukan investigasi lebih lanjut,” katanya, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Pemain PSIS Adi Satryo dan Dewangga Tumbang Pasca Laga Arema FC

Berita Terkini Lainnya