Pemain PSIS Adi Satryo dan Dewangga Tumbang Pasca Laga Arema FC

Adi terserang demam berdarah

Semarang, IDN Times - Dua pemain PSIS Semarang, Adi Satryo dan Alfeandra Dewangga tumbang pasca laga melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/8/2023). Kedua pemain itu langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan lebih lanjut. 

1. Adi kena demam berdarah dan tipes

Pemain PSIS Adi Satryo dan Dewangga Tumbang Pasca Laga Arema FCPenjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo (dok. PSIS)

Dokter tim PSIS Semarang, Radityo Haryo Yudhanti mengatakan, Adi Satryo mengalami masalah pada pencernaan. Ia sudah merasakan sebelum dan pada saat pertandingan berlangsung.

"Adi mengalami masalah di pencernaan sakit diare dan muntah. Sebelum pertandingan sudah tidak enak badan dan dipaksa untuk main dan saat pertandingan pun dia juga sudah mengeluh namun Alhamdulillah tetap bisa tampil full 90 menit," ungkapnya, Kamis (10/8/2023).

Untuk diketahui, setelah pertandingan Adi dibawa oleh tim dokter ke klinik untuk ditangani lebih lanjut dengan diinfus dan diobservasi.

‘’Ternyata, setelah kami check laboratorium diketahui terjadi penurunan trombosit. Ada demam berdarah atau tipes,’’ ujarnya.

Baca Juga: Menang Lawan Arema FC 2-0, Pelatih PSIS Semarang Makin Pede

2. Dewangga alami cedera hamstring

Pemain PSIS Adi Satryo dan Dewangga Tumbang Pasca Laga Arema FCPemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga kembali dari karantina usai gelaran Piala AFF 2020 dan siap memperkuat Laskar Mahesa Jenar di putaran kedua Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS)

Sementara Dewangga, pemain berusia 22 tahun ini mengalami cedera pada hamstring dan pada laga kemarin harus ditarik keluar di menit ke-82 dan digantikan oleh Delvin Rumbino.

Sama seperti Adi, Dewangga juga semalam dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Untuk Dewangga ada nyeri pada paha belakang dan betis atas dekat dengan lutut. Sebenarnya sudah lama tapi kemarin kambuh karena kena tackle. Semalam sudah dibawa ke rumah sakit memang ada spesifik injury. Dari analisis awal ada masalah di hamstring, jika tidak membaik dalam waktu dekat akan dilakukan MRI," jelas Radit.

3. Adi dan Dewangga diundang Shin Tae Yong

Pemain PSIS Adi Satryo dan Dewangga Tumbang Pasca Laga Arema FCPertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7/2023). (dok. PSIS)

Sementara menjelang Piala AFF 2023, kedua pemain tersebut diundang Shin Tae Yong untuk menjalani pemusatan latihan Timnas U-23 di Jakarta.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyampaikan, bersamaan dengan kejadian ini Adi dan Dewangga juga mendapat panggilan Timnas U-23 untuk persiapan Piala AFF U-23 2023.

"Pada dasarnya, kami sangat support dan mendukung apabila ada pemain dipanggil Timnas. Dari dulu kita tidak pernah menghalangi, tapi ini Adi sakit dan sudah dapat pemeriksaan lanjutan sehingga dia harus benar-benar istirahat dalam beberapa hari ke depan,’’ katanya.

Kemudian untuk Dewangga, lanjut dia, PSIS akan tetap memberangkatkan ke Jakarta supaya dokter Timnas juga bantu check kondisinya seperti apa.

Baca Juga: Menang Kandang, PSIS Semarang Tundukkan Arema FC dengan Skor Akhir 2-0

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya