TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Industri Properti Tumbuh, Permintaan Cat di Jateng Meningkat 

Cat multifungsi Nippon Paint diminati konsumen

Nippon Paint Indonesia memperluas jaringan mitra untuk penjualan cat di Kota Semarang. (dok. Nippon Paint)

Semarang, IDN Times - Pertumbuhan positif industri properti berdampak pada penjualan cat di Jawa Tengah. Produsen cat Nippon Paint Indonesia mengaku permintaan produk tersebut mengalami peningkatan.

1. Dampak positif pembangunan proyek properti

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew mengatakan, industri properti terus tumbuh positif dalam beberapa waktu terakhir. Seperti di Kota Semarang, Jawa Tengah, pembangunan perumahan, apartemen, mal, hotel terbilang masif.

‘’Kondisi itu berdampak pada penjualan cat yang juga mengalami peningkatan permintaan,’’ ungkapnya saat pembukaan cabang baru Toko Cat Djaja Agung di Semarang, belum lama ini.

Menurut dia, tingginya permintaan itu membuat produsen cat seperti Nippon Paint terus berupaya menambah jaringan melalui toko-toko bahan bangunan yang menyediakan produknya secara lengkap.

''Memasuki penghujung semester I tahun 2024, kami memperluas jaringan mitra toko di wilayah Semarang dengan hadirnya Toko Cat Djaja Agung. Toko ini sudah menjadi mitra bisnis Nippon Paint sejak tahun 1968 dan menjual sekitar 130 jenis produk dari kami,’’ jelasnya.

Baca Juga: Animo Pecinta Berlian Tinggi, Frank & co Buka Gerai Ke-3 di Semarang

2. Perluas jaringan mitra penjualan

Pemilik Toko Cat Djaja Agung, Juni Susanti mengatakan, permintaan konsumen untuk cat Nippon Paint memang sangat tinggi, khususnya di area Jawa Tengah ini.

‘’Hal ini dipengaruhi oleh proyek-proyek perumahan, apartemen, dan pusat perbelanjaan yang dikembangkan di wilayah Semarang dan sekitarnya. Tak hanya memperkuat jaringan toko, Nippon Paint juga senantiasa melakukan berbagai inovasi, baik itu dari segi produk maupun pelayanan,’’ jelasnya.

3. Rilis rangkaian produk cat premium

Sementara untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Nippon Paint telah merilis rangkaian produk Best-in-Class yang terdiri dari cat eksterior, interior, atap, lantai, hingga peralatan pengecatan. Seperti rangkaian Weatherbond Series untuk cat eksterior di kelas premium hingga ultra premium, lalu Flaw-less Easywash cat interior premium, dan 8100 Weatherbond Sealer untuk eksterior kelas premium terbaru.

Untuk diketahui, permintaan jenis cat yang paling tinggi di area Jawa Tengah, yaitu Elastex 3-IN-1 dengan keistimewaan tiga fungsi cat dalam satu kemasan, yaitu Cat Anti-Bocor, Cat Dasar dan Cat Akhir.

Penjualan produk tersebut mencapai satu juta ton liter dalam lima bulan sejak peluncuran.

Baca Juga: Harga Beras Turun, Semarang Alami Deflasi Minus 0,21 Persen di Mei

Berita Terkini Lainnya