TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kumpulkan Dana Investasi Kemenkeu Tawari Millennial Beli Saham Fintech

Kontribusinya ternyata sangat besar

IDN Times/Arief Rahmat

Semarang, IDN Times - Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kemenkeu sedang berusaha merayu para millennial di Semarang agar dapat meningkatkan pemahaman literasi investasi. Salah satunya, menawari mereka membeli saham di sektor finansial teknologi alias fintech. 

 

Baca Juga: Manfaatkan Keberadaan Fintech untuk Gaya Hidup yang Lebih Praktis 

1. Kemenkeu ingin Millennial berperan aktif di pembangunan infrastruktur

Para Millennial Semarang saat ikut gelaran acara Infest di Social Canteen Banyumanik. IDN Times/Fariz Fardianto

Kepala Bagian Humas, DJPPR Kemenkeu Hadi Surono, mengatakan pihaknya menyasar Millennial di Semarang agar mereka dapat berkontribusi terhadap pembangunan infrastruktur dan keuangan negara.

"Karena ini platformnya anak muda, jadinya kita kasih tahu caranya investasi perbankan, finansial teknologi dan sekuritas," ungkap Hadi, Sabtu (1/2). 

Baca Juga: Selamat! BKPM Catat Realisasi Investasi 2019 Lampui Target 

2. Para Millennial bisa beli saham cuma seharga Rp1 juta

Unsplash/Austin Distel

Saat menggelar rangkaian kegiatan Inclusive Festival (Infest), terdapat 50 persen pesertanya mulai tertarik berinvestasi. "Malahan di beberapa tempat, ada 200-300 anak muda yang tertarik membeli saham secara mandiri," akunya. 

Pihaknya pun menjamin bila tawaran investasi yang diberikan oleh pihaknya relatif aman. Tak cuma itu, pihaknya juga menyatakan dengan membeli saham Rp1 juta bisa menjadi salah satu instrumen investasi yang terjangkau. 

"Kita kasih tahu produk yang aman itu seperti apa. Biar mereka tahu risikonya dulu. Justru dengan pembelian minimal Rp1 juta, setiap anak muda sudah bisa berinvestasi. Cukup menghubungi platfom online dari BEI atau Danareksa saja," tuturnya. 

Baca Juga: Erick Thohir akan ke Jepang, Demi 1 Juta Rumah untuk Millennial

Berita Terkini Lainnya