TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Tempat Makan Seafood di Jepara Paling Recommended, Pas Buat Keluarga

Nikmati hidangan seafood bersama keluarga tercinta

ilustrasi menu RM Sari Rasa (google/maps/Oktavianus Ludiro)

Intinya Sih...

  • Restoran seafood di Jepara menawarkan cita rasa lezat dan suasana nyaman untuk keluarga
  • Enam tempat makan seafood terbaik di Jepara memiliki menu andalan dan harga terjangkau
  • Pemandangan pantai yang indah membuat makan bersama keluarga semakin menyenangkan di Jepara

Jepara, dikenal dengan keindahan alam dan kekayaan lautnya, sehingga tidak heran jika menjadi salah satu destinasi kuliner yang banyak dikunjungi. Di kota ini, kamu bisa menemukan beragam tempat makan seafood yang menggugah selera. Tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat, restoran-restoran ini juga menyediakan suasana yang nyaman untuk dinikmati bersama keluarga.

Olahan seafood di Jepara memiliki ciri khas tersendiri dengan menggunakan berbagai rempah dan bumbu lokal. Penasaran untuk mencicipi lezatnya seafood di Jepara sambil menikmati keindahan wisata pantainya? Yuk, kunjungi enam tempat makan seafood paling recommended di Jepara yang pas untuk kumpul bareng keluarga berikut ini! 

1. Warung Seafood Lamongan Jaya

Warung makan ini menawarkan berbagai menu seafood dan ayam yang rasanya enak dan mantap dengan tingkat kepedasan yang pas. Selain itu, tempat ini memiliki area yang luas. Di sini kamu bisa duduk lesehan atau menggunakan kursi, sehingga cocok untuk makan keluarga. Menu andalan seperti kepiting asam manis dan ayam bakar khas Lamongan selalu berhasil menarik banyak pengunjung karena harganya yang terjangkau dan rasa yang menggugah selera.

Alamat Warung Seafood Lamongan Jaya: Jalan Kolonel Sugiono, Jobokuto, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jam buka Warung Seafood Lamongan Jaya: setiap hari, 11.00 - 23.00 WIB

Harga menu Warung Seafood Lamongan Jaya: sekitar Rp 25.000 - Rp 100.000

2. Rumah Makan Bu Sri

Rasanya ada yang kurang jika kamu pergi ke Pantai Bandengan namun tidak mampir ke warung makan yang satu ini. Menu paling recommended di Rumah Makan Bu Sri antara lain ikan badong bakar, ikan patikoli bakar, dan kepiting asam manis. Tempatnya luas, bersih, dan nyaman, dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, mushola, serta area bermain untuk anak-anak, sehingga cocok dijadikan tempat makan bersama keluarga. Apalagi porsi makan di warung ini cukup besar, dijamin bikin acara kumpul keluarga kamu jadi makin seru.

Alamat Rumah Makan Bu Sri: Jalan Raya Tirta Samudra, Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jam buka Rumah Makan Bu Sri: setiap hari, 08.00 - 20.00 WIB

Harga menu Rumah Makan Bu Sri: sekitar Rp 5.000 - Rp 200.000

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Makan Mie Kopyok di Semarang yang Murah Meriah

3. Ikan Bakar Sari Gendis

Di warung Ikan Bakar Sari Gendis, cumi bakar jadi menu andalan favorit para pelanggan ketika berkunjung di sini. Bumbunya yang meresap dan fresh bikin lidah kamu dijamin bergoyang. Dengan pemandangan cantik dan suasana asyik di pinggir pantai bikin makan bareng keluarga jadi terasa lebih syahdu. Apalagi ditambah dengan live music yang bikin suasana kumpul keluarga jadi makin haangat.

Alamat Ikan Bakar Sari Gendis: Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jam buka Ikan Bakar Sari Gendis: setiap hari, 24 jam

Harga menu Ikan Bakar Sari Gendis: sekitar Rp 25.000 - Rp 100.000

4. RM Sari Rasa

Jika kamu penggemar Chinese Food dan seafood, kamu wajib mampir ke rumah makan yang satu ini. Di RM sari rasa kamu bisa menikmati steam kerapu dengan ikan masih fresh yang diambil langsung dari akuarium. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka hidangan seafood lainnya, seperti olahan cumi, udang, serta kepiting yang gak kalah lezat dan fresh. Lokasinya yang strategis di tengah kota bikin rumah makan ini jadi gampang buat ditemukan.

Alamat RM Sari Rasa: Jalan Veteran No.1, Jobokuto, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jam buka RM Sari Rasa: setiap hari, 08.30 - 09.00 WIB

Harga menu RM Sari Rasa: sekitar Rp 25.000 - 125.000

5. La Marina Family Resto

Kalau kamu ke La Marina Family Resto, kamu wajib pesan kerapu steam, patikoli bakar, dan udang bakar yang recommended serta menggugah selera. Porsi makanan di restoran ini cukup besar, sehingga cocok sebagai porsi keluarga yang bisa dihidangkan untuk dua hingga tiga orang. Ditambah dengan pemandangan laut  yang cocok untuk menikmati sunset di sore hari bersama keluarga.

Alamat La Marina Family Resto: Jalan A.E. Suryani No.69, Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jam buka La Marina Family Resto: setiap hari, 10.00 - 21.00 WIB

Harga menu La Marina Family Resto: sekitar Rp 25.000 - Rp 125.000

6. Lumintu Resto Jepara

Di Lumintu Resto Jepara kamu bisa mencoba kerang saus yang fresh dan tidak amis. Selain itu, kamu juga bisa mencoba menu seafood lainnya seperti olahan ikan dan cumi yang tidak pelit bumbu. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan pantai dan perahu-perahu yang hilir mudik menepi. Ditambah berbagai pilihan tempat makan yang nyaman di atas pasir atau di pendopo terbuka dengan keramik, bikin acara kumpul bareng keluarga makin betah berlama-lama. 

Alamat Lumintu Resto Jepara: Jalan A.E. Suryani No.01, Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jam buka Lumintu Resto Jepara: 10.00 - 20.00 WIB

Harga menu Lumintu Resto Jepara: sekitar Rp 25.000 - Rp 100.000

Menikmati hidangan seafood bersama keluarga saat akhir pekan bisa jadi pilihan yang tepat untuk menjaga keharmonisan dan kehangatan. Dengan enam rekomendasi tempat makan seafood di atas, kamu bisa mengajak keluargamu untuk menikmati lezatnya olahan makanan laut sembari melihat pemandangan pantai yang indah. Kalau kamu lagi di Jepara, jangan lupa ajak orang terdekatmu untuk mampir ke tempat makan seafood ini, ya! 

Baca Juga: 8 Tempat Makan di Jepara, Menu Kuliner yang Khas dan Bikin Nagih

Verified Writer

Diyah Esti Cahyo Pertiwi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya