TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

62.560 Vaksin Sinovac Tiba di Jateng, Nakes Divaksin 14 Januari

Vaksin Sinovac tiba di Semarang dini hari tadi

Ilustrasi vaksin Sinovac yang disimpan di gudang Dinkes (IDN Times/Dokumen)

Semarang, IDN Times - Tak kurang 62.560 dosis vaksin Sinovac telah didistribusikan ke Jawa Tengah pada Senin (4/1/2021). Vaksin yang diklaim bisa mengurangi penularan COVID-19 tersebut kini telah disimpan di gudang milik Dinas Kesehatan Kawasan Industri Tambakaji, Mangkang Semarang.

Baca Juga: Jokowi Gratiskan Vaksin COVID-19, BI Bantu Danai Pengadaan Vaksin

1. Yang paling banyak menerima vaksin Sinovac yaitu Semarang, Solo dan Banyumas

Ganjar Pranowo melihat vaksin Sinovac yang disimpan di gudang Dinkes Semarang. Dok Humas Pemprov Jateng

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyatakan proses vaksinasi akan dilakukan dalam waktu dekat dengan membagi ke sejumlah kabupaten/kota.

Ia mengklaim telah menghitung jumlah yang akan didistribusikan ke sejumlah daerah. "Sudah ada tabelnya dari 35 kabupaten dan kota penerima vaksin. Terbanyak kalau saya lihat di Kota Semarang, Solo dan Banyumas," ujarnya dalam keterangan yang didapat IDN Times.

2. Ganjar pasang target vaksinasi mulai 14 Januari 2021

Ganjar Pranowo berbicara dengan petugas Dinkes saat cek kondisi vaksin Sinovac di gudang Dinkes Semarang. Dok Humas Pemprov Jateng

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan masing-masing daerah nantinya akan menerima vaksin Sinovac lebih dari 10.000 dosis. Ia berkata proses penyuntikan vaksin Sinovac ia targetkan bisa terwujud mulai 14 Januari 2021 nanti.

Pihaknya akan memulai vaksinasi untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan sejumlah personel penunjang yang bertugas di instansi kesehatan.

Baca Juga: IDI Semarang Ungkap Dokter yang Tertular COVID-19 Tidak Diberi Vaksin

Berita Terkini Lainnya