Andika Perkasa Tegaskan 30 Lebih Purnawirawan TNI-Polri Masuk Timses

Andika-Hendi dibackup puluhan purnawirawan TNI-Polri

Intinya Sih...

  • Andika Perkasa melibatkan puluhan purnawirawan TNI-Polri dalam tim pemenangannya untuk Pilgub Jateng.
  • Para purnawirawan Polri juga bergabung dengan PDIP untuk memenangkan perolehan suara bagi Andika.
  • Andika memastikan para kader Muhammadiyah ikut dimasukkan dalam jajaran struktural tim pemenangan, dengan fokus pada pertemuan pertama ke PW Muhammadiyah Jateng.

Semarang, IDN Times - Calon gubernur Jateng nomor urut 1, Andika Perkasa menekankan bahwa banyak purnawirawan TNI maupun kepolisian yang dilibatkan dalam susunan tim pemenangannya. Andika menuturkan sekitar 30 purnawirawan TNI yang dipastikan masuk sebagai anggota tim pemenangan dan bergerak saat masa kampanye Pilgub Jateng

"Pasti ada, dari para purnawirawan jenderal hitungan saya ada 30-an. Purnawirawan sendiri sangat banyak," kata Andika kepada wartawan, Rabu (25/9/2024). 

Baca Juga: Viral Ajakan Salaman Andika Tak Ditanggapi, Hendi: Kami Baik-baik Saja

1. Goenawan Muhamad ikut jadi timses

Andika Perkasa Tegaskan 30 Lebih Purnawirawan TNI-Polri Masuk TimsesPasangan bakal calon Gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa (tengah) dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Hendrar Prihadi (ketiga kanan) berpose bersama kader saat menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (4/9/2024). Kegiatan yang dihadiri ratusan kader dan simpatisan PDIP se-Jawa Tengah tersebut membahas strategi untuk memenangkan para pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Jateng pada Pilkada Serentak 2024. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/tom.

Meski tak menyebutkan secara rinci dari matra mana saja purnawirawan tersebut, akan tetapi jumlahnya sangat banyak. 

Di samping itu, para purnawirawan Polri juga ikut bergabung bersama PDIP untuk memenangkan perolehan suara bagi dirinya. 

Lalu dari kalangan budayawan, sastrawan sekaligus wartawan senior, Goenawan Muhamad turut terlibat dalam tim pemenangan Andika-Hendi. 

"Dari Polri sepengetahuan saya ada. Juga ada budayawan Mas Goenawan Muhammad ikut tim pemenangan. Kalau artis saya belum baca keseluruhan," akunya. 

2. Muhammadiyah juga dirangkul

Andika Perkasa Tegaskan 30 Lebih Purnawirawan TNI-Polri Masuk TimsesPaslon cagub Jateng Andika-Hendi bertemu pimpinan wilayah Muhammadiyah Jateng. (IDN Timses/Fariz Fardianto)

Pada susunan tim pemenangan Pilgub Jateng, ia pun memastikan para kader Muhammadiyah ikut dimasukan dalam jajaran struktural. Susunan itu dibentuk tim direktorat.

"Muhammadiyah ada di susunan direktorat," paparnya. 

3. Istri Andika merupakan kader Muhammadiyah

Andika Perkasa Tegaskan 30 Lebih Purnawirawan TNI-Polri Masuk TimsesPaslon cagub Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi bersama Ketua PW Muhammadiyah Jateng Dr Tafsir, Rektor Unimus Prof Masruki dan kader Muhammadiyah AM Jumai. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Secara khusus ia memilih agenda pertemuan pertama ke PW Muhammadiyah Jateng. Ia memuji Muhammadiyah sebagai ormas yang profesional lantaran sanggup mengurusi banyak sektor. 

"Ini hari pertama ke Muhammadiyah nanti ke ormas lainnya. Muhammadiyah ini organisasi profesional karena memang begitu banyak yang sudah jadi dan tidak lepas dari keberhasilan. Jadi saya kagum Muhammadiyah mengurusi banyak hal secara profesional," tambahnya. 

Saat bersua dengan Ketua PW Muhammadiyah Jateng, Dr Tafsir dan para wakil ketua, ia dititipi sejumlah program untuk dijadikan prioritas dalam program kerja Andika-Hendi. 

"Hubungan kami dengan warga Muhammadiyah dapat terjalin bagus. Istri saya juga kader Muhammadiyah. Dan ada titipan dari para wakil ketua dan ketua terkait program programnya mungkin nanti kami angkat sebagai prioritas. Intinya tentang peningkatan kerjasama," cetusnya. 

Ketua PW Muhammadiyah Jateng, Dr Tafsir menyambut baik kedatangan Andika-Hendi ke kantornya.

"Ini menjadi langkah awal untuk mengenalkan figur Andika Perkasa kepada warga Muhammadiyah. Sekaligus memaparkan visi misi mereka," katanya. 

Baca Juga: Survei Poltracking, Luthfi-Yasin 52 Persen, Andika Hendi 31 Persen

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya