Inilah Para Kader yang Ambil Formulir Nyalon Lewat DPD PDIP Jateng

Enam orang nyalon jadi bupati

Semarang, IDN Times - Hari pertama proses pendaftaran, setidaknya ada 35 kader PDIP yang memasukan berkas pencalonannya ke markas DPD PDIP Jateng, di Panti Marhein Jalan Brigjen Sudarto, Majapahit Semarang Timur.

Tahapan pendaftaran yang dibuka sejak Kamis pagi, (6/12) tersebut dibanjiri para kader partai banteng moncong putih dari berbagai penjuru daerah.

 

1. Enam kader nyalon sebagai kandidat bupati

Inilah Para Kader yang Ambil Formulir Nyalon Lewat DPD PDIP JatengIlustrasi pemungutan suara (Unsplash.com/Element5Digital)

Ketua panitia pendaftaran kandidat walikota dan bupati dari DPD PDIP Jateng, Abang Bagindas mengungkapkan puluhan kader itu memadati markas partainya untuk mengambil formulir pendaftaran untuk pencalonan Pilkada 2020.

"Dari 35 orang yang ngambil formulir pendaftaran ke kantor DPD dari pagi sampai sore hari, ada enam yang nyalon sebagai bupati dan 29 orang lainnya mendaftar sebagai wakil bupati," ujar Bagindas.

Baca Juga: Hasto Bertemu Risma, PDIP Segera Umumkan Jagoan di Pilgub

2. DPD PDIP Jateng berupaya menjaring nama kader yang potensial untuk diusung di Pilkada 2020

Inilah Para Kader yang Ambil Formulir Nyalon Lewat DPD PDIP JatengLambang PDIP. IDN Times/Fariz Fardianto

Informasi yang diperoleh IDN Times, para kader yang nyalon dari DPD di antaranya terselip nama Indra Surya dan Hariyanto yang berasal dari Kabupaten Sukoharjo, lalu ada Agus Dalmanto dari Purworejo, Arifin dari Rembang.

Kemudian ada Nonik Herawah dari Klaten, Murdoko dari Kendal dan Purwono dari Solo. Selain itu, ia mengungkapkan terdapat pula dua kader dari Blora yang mendaftar ke markas partainya. 

Ini, menurutnya menjadi salah satu upaya dari partainya untuk melakukan proses penjaringan bakal calon yang akan bertarung di bursa Pilkada yang digelar di 21 kabupaten/kota.

Proses pendaftaran bakal calon dibuka oleh DPD PDIP Jateng mulai 6-12 Desember nanti. "Kami persilahkan pihak-pihak yang tidak sempat mendaftar ke DPC-DPC, bisa ikut meramaikan pendaftaran di DPD. Pendaftaran ditutup 12 Desember,".

3. Murdoko janji sering menyapa warga Kendal

Inilah Para Kader yang Ambil Formulir Nyalon Lewat DPD PDIP JatengMurdoko, salah satu kandidat bupati Kendal mendaftar di DPD PDIP Jateng. IDN Times/Fariz Fardianto

Sedangkan, bakal calon bupati Kendal, Murdoko mengaku berniat nyalon di Pilbup lantaran ingin mengembalikan kejayaan PDIP di Kendal. 

Untuk mengerek elektabilitasnya, ia akan rutin blusukan ke seluruh lapisan masyarakat. "Saya akan banyak menyapa warga Kendal, untuk kemudian harapanny bisa meningkatkan elektabilitas ketika Pilbup berlangsung. Tentunya ini didasari niatan yang kuat sebagai kader PDIP yang ingin mengembalikan kejayaan partai di Kendal," pungkasnya.

Baca Juga: Pilkada Serentak di Jateng Diperkirakan Telan Biaya Rp7-Rp60 Miliar

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya