Petugas Lapas Kedungpane Diminta Cari Cara Bekerja Meski Terbatas

Lapas Kedungpane gelar buka bersama

Semarang, IDN Times - Para petugas Lapas Kelas IA Kedungpane Semarang diminta tetap menjalankan tugas yang maksimal di tengah keterbatasan yang ada saat ini. Penguatan kapasitas juga menjadi faktor penentu agar petugas lapas mampu menjaga kualitasnya.

Baca Juga: Demi Pujaan Hati, Wanita Rambut Merah Bawa Sabu ke Lapas Kedungpane

1. Pembimbing Kemasyarakatan beri masukan ke petugas lapas

Petugas Lapas Kedungpane Diminta Cari Cara Bekerja Meski TerbatasPembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Kemenkumham, Sudjonggo bersalaman dengan seorang petugas Lapas Kedungpane Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Kemenkumham, Sudjonggo memberikan penguatan terhadap seluruh petugas yang hadir dalam sesi safari Ramadan yang diadakan di Lapas Kedungpane. 

Sudjonggo memberikan sosialisasi tata cara pelaksanaan pembantu pembimbing kemasyarakatan (PPK) pada rutan dan lapas. Sekaligus menyemangati petugas dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

"Bekerjalah dengan cara, bukan dengan alasan, karena kita dalam keterbatasan," ujarnya dalam keterangan yang diterima IDN Times, Kamis (21/3/2024). 

2. Petugas dites kecakapan

Petugas Lapas Kedungpane Diminta Cari Cara Bekerja Meski TerbatasPembina Kemasyarakatan Kemenkumham Sudjonggo berjalan beriringan dengan Kepala Lapas Kedungpane Semarang, Usman Madjid. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Di tengah materi, ia juga memberikan permainan berupa kuis sederhana untuk menguji kecakapan petugas. Terlihat beberapa petugas antusias menjawab dengan mengangkat tangan.

3. Tingkatkan silaturahmi antar kepala UPT

Petugas Lapas Kedungpane Diminta Cari Cara Bekerja Meski TerbatasKepala Lapas Kedungpane Semarang, Usman Madjid. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Kepala Lapas Kedungpane Semarang, Usman Madjid menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar jajaran Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Choirul Amin. "Orang yg bertaubat dengan dosa, sama seperti orang yang tidak memiliki dosa karena Allah akan mengampuni dosa-dosa hambanya." jelas ustaz. 

Baca Juga: 4 Napiter Lapas Pasir Putih Nusakambangan Akhirnya Insyaf

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya