RS Kariadi Periksa Kondisi Fisik Cagub-Cawagub Jateng, Mulai Liver Ginjal

Diperiksa kesehatan sampai jam 5 sore

Semarang, IDN Times - Tim medis RSUP dr Kariadi Semarang  pemeriksaan kesehatan bagi dua paslon cagub-cawagub Jateng hari ini, Kamis (29/8/2024). Petugas medis RS Kariadi menuturkan pemeriksaan fisik di antaranya meliputi pemeriksaan penyakit dalam seperti jantung sampai paru

Baca Juga: 2 Paslon Cagub Jateng Tes Kesehatan di Paviliun Garuda RS Kariadi

1. Cagub-cawagub diperiksa kesehatan fisiknya

RS Kariadi Periksa Kondisi Fisik Cagub-Cawagub Jateng, Mulai Liver GinjalKetua KPU Jateng Handi Tri Ujiono. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Menurut Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan RSUP Kariadi, dr Thomas Handoyo terdapat tiga poin penunjang dalam pemeriksaan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng, yakni cek keshatan fisik, cek kesehatan mental dan pemeriksaan narkoba. 

"Kemudian ada pemeriksan mulut, mata yang juga meliputi fisik. Terus cek darah, fungsi ginjal, liver. Ada juga pemeriksaan penunjang, seperti pendengaran dan fungsi lainya kita periksa," ungkap Thomas. 

2. Diperiksa sampai jelang Maghrib

RS Kariadi Periksa Kondisi Fisik Cagub-Cawagub Jateng, Mulai Liver GinjalSuasana kantor KPU Jateng saat tahapan pendaftaran Pilgub Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Tahapan pemeriksaan kesehatan akan berlangsung dari pukul 07.30 WIB sampai sekitar pukul 17.00 WIB. Sementara hasilnya, akan disampaikan secara menyeluruh saat rapat pleno di KPU Jateng pada 3 September 2024 nanti.

3. Cabup calon walikota juga dicek kesehatan di Kariadi

RS Kariadi Periksa Kondisi Fisik Cagub-Cawagub Jateng, Mulai Liver GinjalPasangan Calon Gubernur Jateng dan Wakil Gubernur Jateng, Ahmad Luthfi-Taj Yasin mendaftar ke KPU Jateng, Rabu (28/8/2024). (captured youtube KPU Jateng)

Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono, mengatakan pemeriksaan kali ini memang difokuskan untuk paslon gubernur dan wakil gubernur. Untuk paslon walikota, wakil walikota, bupati dan wakil bupati dilakukan Jumat (30/8/2024) pagi.

Tempat pemeriksaan kesehatan untuk paslon walikota maupun bupati juga dilaksanakan di rumah sakitnya. "Tetapi jadwalnya tanggal 30 hari Jumat. Materi dan tim pemeriksaan nantinya juga akan disiapkan pihak rumah sakit di sini," tambahnya. 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya