Tawarkan Program Susu Gratis, Anis Matta Yakin Gelora Melenggang ke Senayan

Anis Matta pede partainya bisa lewati ambang batas parlemen

Partai Gelora Indonesia yakin sanggup lolos parlementary threshold (PT) dalam Pemilu 2024. Optimisme ini disampaikan Ketua Umum Gelora, Anis Matta saat menyelenggarakan konsolidasi akbar caleg Partai Gelora Jawa Tengah, di MG Setos Jalan Gajahmada, Kecamatan Semarang Tengah, Minggu (10/12/2023). 

Anis mengungkapkan struktur partainya telah berjalan secara baik disertai dengan kinerja caleg masing-masing dapil yang semakin masif. 

Caleg Gelora telah melakukan door to door. Termasuk gencar canvasing atau bertemu langsung dengan konsituen dan hasilnya tercermin dalam survei jelang Pemilu.

“Kayakinan kami didasari atas kinerja struktur yang semakin baik dan juga kinerja caleg yang juga semakin masif secara canvasing bertemu langsung dor to dor menemui masyarakat, tidak bisa dipungkiri bahwa bertemu langsung lebih efektif mendapatkan dukungan dibandingkan hanya dengan melihat atribut peraga kampanye," kata Anis. 

Baca Juga: Cerita Anis Matta Usulkan Prabowo Masuk Kabinet Jokowi pada 2019

1. Anis Matta anggap PT 4 persen realistis diwujudkan

Tawarkan Program Susu Gratis, Anis Matta Yakin Gelora Melenggang ke SenayanProgram kuliah gratis secara seremoni diresmikan oleh Partai Gelora. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Anis juga mengungkapkan partainya mematok target basis suara di Pulau Jawa mengingat orang Jawa dikenal lebih melek politik sehingga swing voters lebih tinggi. 

Selain itu, Anis menyatakan akan memanfaatkan swing voters yang tinggi di pulau Jawa Terutama Jawa Tengah. 

“Jawa memiliki swing voters yang tinggi karena pemilih lebih melek politik sehingga ini menjadi peluang bagi Gelora untuk mendapatkan swing voters, jika hanya 4 persen menurut saya sangat realistis untuk diwujudkan," urainya. 

2. Tawarkan susu gratis buat ibu hamil dan kuliah gratis

Tawarkan Program Susu Gratis, Anis Matta Yakin Gelora Melenggang ke SenayanKetum Gelora Anis Matta bersama pengurus partainya di Jawa Tengah membentangkan spanduk bertuliskan bantuan program kuliah gratis. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Untuk memperoleh dukungan dari para swing voters, partainya sudah menyiapkan dua program utama. Yang pertama program kuliah gratis. Lalu kedua program susu dan daging untuk ibu hamil gratis. 

Dua program ini yang diharapkan bisa menggaet dukungan dari publik. 

"Jawa partisipasi perguruan tinggi masih rendah, juga secara umum dikarenakan keterbatasan kemampuan ekonomi. Sedangkan negara maju didukung dengan tingkat pendidikan yang tinggi bagi setiap warga negaranya, sehingga program Kuliah gratis saya kira relevan dan bisa diterima oleh publik," paparnya. 

3. Anis: Saya kira bantuan ibu hamil sangat tepat

Tawarkan Program Susu Gratis, Anis Matta Yakin Gelora Melenggang ke SenayanKetum Gelora Anis Matta bersama jajaran pengurus partainya menunjukkan piagam program bantuan bagi masyarakat. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Anis mengatakan, program ibu hamil juga akan menyentuh kebutuhan dasar masyarakat terutama masyarakat miskin. Dengan adanya bantuan ibu hamil diharapkan anak sehat sejak dalam kandungan. 

“Saya kira program bantuan ibu hamil sangat tepat. Karena bangsa kita membutuhkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, untuk itu kami akan memperjuangkan program bantuan gratis daging dan telur untuk ibu hamil agar anak sehat sejak dalam kandungan, tidak kekurangan gizi dan nutrisi," ungkap Anis. 

Baca Juga: Alasan Partai Gelora Dukung Prabowo: Punya Kesamaan Visi dan Misi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya