Truk Tronton Ditabrak Kereta Api di Rel Madukoro Semarang, 1 Orang Terluka

Korban yang terluka karena melompat dari gerbong

Semarang, IDN Times - Tabrakan kereta api jurusan Jakarta di ruas Rel Madukoro Semarang menimbulkan satu korban luka-luka. Pihak kepolisian menyebutkan tabrakan terjadi karena truk tronton tanpa muatan mengalami mogok tepat di tengah bantalan rel kereta api. 

"Tidak ada korban jiwa. Tetapi ada satu korban terluka karena melompat dari kereta," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di lokasi kejadian, Selasa (18/7/2023). 

Irwan mengatakan tabrakan terjadi selepas Isya. Menurutnya akibat tabrakan yang keras membuat gerbong, lokomotif dan truk tronton terbakar. 

Posisi kereta api saat ini menggantung di atas sungai Banjir Kanal Barat. Petugas gabungan saat ini sedang berusaha mengevakuasi bangkai truk tronton. Dan juga memindahkan lokomotif kereta yang menggantung di atas sungai. 

"Kejadian muncul karena truk tronton mogok, sopir dan kernet sudah berusaha meminta bantuan untuk mengevakuasi. Saat ini tindakan kita yaitu mengevakuasi truk dan kereta api yang menggantung di atas sungai," katanya. 

Baca Juga: Kereta Api Tabrak Kontainer Mogok di Semarang, Api Berkobar!

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya