Akhir Pekan, Jokowi Ajak Cucu Wisata ke Solo Safari

Sempat mengunjungi sejumlah wahana baru disana

Surakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menghabiskan akhir pekan bersama kedua cucunya yakni Jan Ethes Srinarendra dan Le Lembah Manah di Solo Safari, Minggu (23/6/2024).

Kehadiran orang nomer satu di Indonesia tersebut membuat riuh pengunjung yang hadir.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jadi Saksi Nikah Anak Anwar Usman-Idayati

1. Berjalan kaki melihat satwa

Akhir Pekan, Jokowi Ajak Cucu Wisata ke Solo SafariPresiden Jokowi bersama cucu mengunjungi Solo Safari. (IDN Times/Larasati Rey)

Presiden Jokowi dan kedua cucunya datang sekitar pukul 12.56 WIB, ketiganya memakai kaus berwarna putih. Sesampainya di Solo Safari, Jokowi dan kedua anak Gibran Rakabuming Raka tersebut berjalan kaki menyusuri satu per satu satwa di Solo Safari.

Jokowi beserta cucunya sempat melihat salah satu satwa baru di Solo Safari yakni Harimau Benggala. Mereka menghabiskan waktu hampir dua jam mengunjungi Solo Safari. Jokowi dan kedua cucunya kembali dengan mengendarai buggy car.

Selama perjalanan menuju pintu keluar, Jokowi juga sempat melayani pengunjung berfoto dan membagikan kaus kepada para pengunjung Solo Safari.

2. Mengunjungi sejumlah wahana baru

Akhir Pekan, Jokowi Ajak Cucu Wisata ke Solo SafariHarimau Benggala di Solo Safari. (IDN Times/Larasati Rey)

General Manager Solo Safari, Rio Mahendra mengatakan Jokowi beserta kedua cucunya mengunjungi semua wahana yang ada di Solo Safari, mulai dari Aviary, Otter, hingga feeding harimau Benggala.

"Semua wahana dikunjungi oleh Bapak Presiden, mulai dari exhibit, unta, aviary, Otter, buaya dan terakhir di Feeding," katanya, Minggu (23/6/2024).

3. Berikan pujian

Akhir Pekan, Jokowi Ajak Cucu Wisata ke Solo SafariPresiden Jokowi bersama cucu mengunjungi Solo Safari. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Rio mengatakan jika Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap Solo Safari yang dinilai bersih dan bagus. Selain itu, Jokowi juga memberikan pujian terhadap pemeliharaan satwa di Solo Safari yang terawat dengan baik.

"Komentar beliau tadi sangat bagus, bersih, ini tempat bersih sekali, satwa juga terawat, nggak ada yang kurus. Beliau mengapresiasi Solo Safari dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Interaksi Satwa Memikat Ribuan Pengunjung Solo Safari

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya