Erick Minta Gibran Libur Blusukan, Ada Misi Khusus Piala Dunia U-17

Kirab digelar pada hari Minggu saat car free day

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan libur safari politik atau blusukan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Minggu (5/11/2023).

Keputusan tersebut diambil setelah ada permintaan langsung dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, saat sama sama menghadiri sebuah acara di Solo Techno Park, Selasa (31/10/2023).

1. Minta Gibran libur blusukan dulu

Erick Minta Gibran Libur Blusukan, Ada Misi Khusus Piala Dunia U-17Ketua PSSI Erick Thohir berbincang dengan Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Hal tersebut disampaikan oleh Erick Thohir dalam bincang singkatnya dengan Gibran usai menghadiri acara Industry Summit Percepatan Ekosistem 5G di Solo Techno Park (STP) Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (31/10/2023).

Erick mengaku jika pada Minggu (5/11/2023) akan kembali terbang ke Solo, untuk menghadiri acara kirab Trophy Piala Dunia U-17 saat Solo Car Free Day. Erick pun langsung meminta Gibran untuk membantu menyemarakkan acara tersebut.

"Hari Minggu ya mas saya mendarat. Saya dibantu ya, hari Minggu saya kesini," kata Erick ke Gibran sembari menaiki mobil.

Lebih lanjut, Gibran pun kembali menjawab permintaan Erick yang menyatakan jika pada Minggu besok, ia tidak sedang dalam kegiatan kampanye.

"Hari Minggu saya nggak blusukan, menunggu pak Erick. Saya nggak keluar kota," balas Gibran.

Baca Juga: Selama Piala Dunia U-17 Selter Manahan Steril Dari Para Pedagang

2. Persiapan Piala Dunia U-17 sudah final

Erick Minta Gibran Libur Blusukan, Ada Misi Khusus Piala Dunia U-17Chile menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2015. (fifa.com)

Ditanya soal persiapan Kota Solo sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17, Gibran memastikan semua persiapan sudah dilakukan maksimal. Ia mengaku jika Federasi sepakbola dunia FIFA pun sudah mulai berkantor di Solo.

"Sudah siap semua, tinggal eksekusi. Hari minggu ya. Siap, siap," jelasnya.

Sejumlah tempat latihan pemain pun trlah selasai diperbaiki. "Tempat-tempat latihan secara infrastruktur sudah selesai. Ini nggak ada perbaikan-perbaikan besar lagi. Nanti disterilkan, tenang aja," kata Gibran.

3. Kirab trophy Piala Dunia diadakan hari Minggu

Erick Minta Gibran Libur Blusukan, Ada Misi Khusus Piala Dunia U-17Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran mengatakan sebagai kesiapannya menyambut kedatangan tropi Piala Dunia U-17. Pemkot Solo bersama PSSI akan mengelar kirab Thropy Experience Piala Dunia U-17, Minggu (5/11/2023) di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi.

Selain kirab, akan ada sejumlah pertunjukan yang dikemas dalam satu rangkaian acara. "Nanti akan ada acara-acara yang bisa diramaikan oleh warga di luar pertandingan. Trophy experience dan nanti, surprise," pungkasnya.

Kirab sendiri akan mengambil rute mulai dari Stadion Sriwedari dan finish depan Pasar Triwindu Ngarsopuro mulai pukul 06.30 WIB.

Baca Juga: Mobil Dinas Gibran Tampil Beda, Bernuansa Kuning Ala Piala Dunia U-17

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya