Gibran dan Rudy Komentari Ganjar yang Tak Diundang Rapat PDIP 

Meminta segera memanggil Ganjar

Surakarta, IDN Times - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming turut mengomentari ketidakhadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara Penutupan Peringatan HUT ke 48 PDI Perjuangan, pada Sabtu (22/5/2021) lalu.

Baca Juga: Dianggap Kebablasan Nyapres, Begini Respon Ganjar Pranowo

1. Meminta Ganjar segera dipanggil

Gibran dan Rudy Komentari Ganjar yang Tak Diundang Rapat PDIP ANTARA FOTO/Reno Esnir

Mantan Walikota Solo, Rudy mengatakan jika masalah internal yang terjadi pada tubuh PDI-P tersebut untuk segera diselesaikan secara musyawarah. Rudy meminta Bidang Pemenangan Pemilu untuk memanggil Ganjar.

"Saya berharap Ketua DPD segera memanggil pak gubernur Pak Ganjar Pranowo, dia juga kader PDI Perjuanagan. Kalau memang salah ya diingatkan, diingatkan ya ketemu langsung dalam forum rapat," ujarnya, Senin (24/5/21).

Rudy menilai masalah tersebut bisa diselesaikan dalam internal partai, dan tidak perlu dibawa keluar sehingga masyarakat tahu.

2. Tegak lurus pada partai

Gibran dan Rudy Komentari Ganjar yang Tak Diundang Rapat PDIP IDN Times/Larasati Rey

Lebih lanjut, Rudy mengatakan tokoh calon presiden (Capres) yang nantinya akan diusung oleh PDI P menjadi tanggung jawab Ketua Umum Partai yakni Megawati Soekarno Putri. Ia sebagai kader, mengaku siap memenangkan siapa pun yang diusung partai untuk menjadi Capres.

"Ada survei yang melakukan oleh para tim survei itu ya sah-sah saja, namun semua keputusan itu pada Ketua Umum kok. Dan kader punya prinsip, punya sikap dan punya komitmen kepada ketua umum dan PDI Perjuangan. Semua tegak lurus pada Ketua Umum," jelasnya.

Rudy sendiri mengaku juga mengikuti acara tersebut melalui zoom meeting dari kediamannya Pucangsawit, Solo. Ia bahkan sembat menghubungi Ganjar, setelah dirinya tahu ketidakhadirian Ganjar dalam rapat tersebut.

"Saya WA (whatsapp) aja, bapak kok ndak rawuh?. Jawabnya acara opo (acara apa)," jelasnya.

3. Gibran tak ikut campur

Gibran dan Rudy Komentari Ganjar yang Tak Diundang Rapat PDIP Walikota Solo, Gibran Rakabuming.IDNTimes/Larasati Rey

Sementara itu, Wali Kota Solo yang juga kader PDIP, Gibran Rakabuming mengaku hadir dalam acara tersebut di Semarang. Ia datang bersama Wakil Walikota, Teguh Prakosa.

Disinggung soal ketidakhadiran Ganjar, Gibran mengaku tidak tahu menahu akan hal itu, ia juga tidak mempertanyakan kehadiran orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

"Datang sama Pak Teguh berdua, cuma menerima pengarahan saja, saya kan cuma kader biasa," ungkapnya.

"Saya tidak tahu, hadir ya hadir saja, tapi kemarin saya lihat semua kepala daerah hadir," pungkasnya.

Baca Juga: Puan Datang di Jateng, Ganjar Pergi ke Mega, PDIP: Ambisi Capres 2024

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya