Jadi Lokasi Tes CPNS, UNS Siapkan 500 Komputer Baru

Enam kabupaten/kota gandeng UNS 

Solo, IDN Times - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjadi salah satu lokasi tes pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020. Sejumlah komputer dan tempat telah disiapkan untuk mendukung proses pelaksanaan tes.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Jateng 2019 untuk Formasi 4 Daerah

1. Siapkan 500 komputer baru

Jadi Lokasi Tes CPNS, UNS Siapkan 500 Komputer BaruDok.Humas UNS

Seleksi CPNS yang berlangsung Sabtu (1/2) hingga Sabtu (22/2) akan diikuti sebanyak 46.270 peserta dari beberapa daerah di Jawa Tengah.

Sekretaris Panitia SKD SKB CPNS Titik Lokasi UNS 2020 Winarno mengatakan terdapat enam kota/kabupaten menggandeng UNS untuk menyelenggerakan ujian SKD. Keenam kota kabupaten tersebut meliputi Solo, Kudus, Grobogan, Blora, Jepara, dan Karanganyar.

“Kami menyediakan 500 komputer baru di ruang auditorium. Sebanyak 450 minimum Pentium empat dipakai ujian dan sisanya siaga untuk cadangan,” ujarnya, Jumat (31/1).

2. Ditempatkan di auditorium UNS

Jadi Lokasi Tes CPNS, UNS Siapkan 500 Komputer BaruDok.Humas UNS

Pelaksanaan tes CAT sendiri akan dipusatkan dalam satu ruangan yakni di Auditorium G.P.H Haryo Mataram, UNS. Para peserta akan bergiliran secara bertahap di depan komputer dalam satu ruangan.

Sedangkan untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang akan dipakai Senin (20/4) sampai Minggu (26/4) pada setiap fakultas di UNS.

Jumlah keseluruhan peserta yang akan mengikuti SKD CAT CPNS Tahun 2020 ini sebanyak 46.270 orang. Jumlah tersebut terdiri dari Kota Surakarta sebanyak 8.373 orang, Kabupaten Kudus 7.687 orang, Kabupaten Grobogan 6.241 orang, Kabupaten Blora 10.212 orang, Kabupaten Jepara 8.396 orang dan Kabupaten Karanganyar 5.361 orang.

3. Peserta dilarang membawa tas

Jadi Lokasi Tes CPNS, UNS Siapkan 500 Komputer BaruANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Surakarta, Nur Haryani mengatakan sejumlah petugas pengawas akan ditempatkan di beberapa titik lokasi ujian. Beberapa aturan harus ditaat oleh para peserta ujian, salah satunya dilarang membawa tas ke dalam ruangan ujian.

Ia berharap pelaksanaan ujian CPNS bisa berjalan dengan lancar, tidak ada halangan baik secara material maupun juga terkait dengan kebutuhan peserta.

“Semuanya bisa terkoordinir dengan baik dan saya ucapkan terima kasih kepada UNS semoga perjanjian kerjasama ini bisa dilanjutkan hingga tahun-tahun yang akan datang,” kata ungkap Nur.

Baca Juga: 5 Strategi Jitu Sukses Mengerjakan Soal SKD Sistem CAT CPNS 2019

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya