Libur Sekolah, KAI Daop 6 Berikan Program Fun Trip Carnival with KAI

Pengalaman berkereta yang menyenangkan saat liburan

Surakarta, IDN Times - Dalam rangka menyemarakkan libur sekolah yang telah tiba, Daop 6 Yogyakarta menggelar program Fun Trip Carnival with KAI. Program ini berlangsung mulai 24 Juni hingga 14 Juli 2024 di beberapa stasiun wilayah Daop 6.

Baca Juga: Liburan, KAI Daop 4 Semarang Layani Perjalanan Rombongan Wisata

1. Siapkan sejumlah aktivitas menarik

Libur Sekolah, KAI Daop 6 Berikan  Program Fun Trip Carnival with KAIProgram Fun Trip Carnival with KAI di Stasiun Balapan. (Dok/PT KAI Daops VI)

Melalui program tersebut Daop 6 Yogyakarta telah menyiapkan beberapa kejutan yang menyenangkan bagi anak-anak yang sedang menggunakan kereta api.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta
Krisbiyantoro mengatakan rangkaian program Fun Trip Carnival with KAI yang telah disiapkan diantaranya Magician & Clown Performance, Music Performance, Fun Field Trip, Kids Activity, Kids Corner, dan lainnya.

"Daop 6 Yogyakarta juga secara berkala akan menyapa pelanggan di stasiun dan kereta api sekaligus memberikan merchandise official KAI," jelasnya Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan Sapa pelanggan, menurut Krisbiyantoro merupakan perwujudan bahwa Daop 6 selalu siap untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dan menjawab setiap kebutuhan pelanggan.

"Khusus untuk Stasiun Solobalapan, Daop 6 Yogyakarta juga menyediakan Kids Corner yang lebih lengkap dari tempat bermain yang telah tersedia," jelasnya.

Daop 6 Yogyakarta terus berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan serta menjaga agar perjalanan kereta api selalu aman, nyaman, dan selamat.

2. Trafik penumpang selama libur sekolah meningkat

Libur Sekolah, KAI Daop 6 Berikan  Program Fun Trip Carnival with KAIKRL Solo-Yogyakarta yang berhenti di Stasiun Palur. (IDN Times/Larasati Rey)

Para pelanggan juga dapat menggunakan kereta api untuk bepergian secara rombongan bersama-sama dengan keluarga atau teman. Pemesanan tiket secara rombongan untuk kereta api keberangkatan Daop 6 pelanggan dapat menghubungi nomor WhatsApp unit layanan penumpang di 0811-2021-0006.

Pada awal masa libur sekolah ini, Daop 6 mencatat jumlah penumpang yang berangkat dan datang dari/di Daop 6 pada 22-27 Juni 2024 sebanyak 251.965 penumpang. Hampir sama dengan periode libur Idul Adha, 13-18 Juni 2024 lalu yang tercatat sebanyak 259110 penumpang.

Daop 6 Yogyakarta mengimbau kepada para pelanggan untuk menjaga dengan baik putra/putrinya yang diajak naik kereta api saat proses naik turun. Perhatikan batas aman garis kuning di peron serta celah antara peron dan KA.

3. Meriahkan Stasiun Lempuyangan dengan mug painting

Libur Sekolah, KAI Daop 6 Berikan  Program Fun Trip Carnival with KAIProgram Fun Trip Carnival with KAI di Stasiun Balapan. (Dok/PT KAI Daops VI)

Sebagai salah satu rangkaian program Fun Trip Carnival with KAI, Daop 6 Yogyakarta menyelenggarakan Kids Activity berupa Mug Painting di Stasiun Lempuyangan, pada Jumat (28/6/2024).

Kegiatan tersebut diikuti secara antusias oleh para penumpang KA anak. Para anak yang mengikuti Mug Painting juga diberikan bingkisan oleh Daop 6 Yogyakarta.

Daop 6 berharap melalui Kids Activity di stasiun seperti ini memberikan warna baru bagi liburan pelanggan pada masa libur sekolah serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya