Satu Pekerja Tewas, Akibat Tambang Longsor di Sragen

Gunung Tugel Sragen.

Sragen, IDN Times - Seorang pekerja operator backhoe ditemukan tewas tertimbun longsoran materian di penambangan galian C di Gunung Tugel, Dukuh Kopen, Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen, Jawa Tengah Minggu (15/12).

1. Terjadi di siang hari

Satu Pekerja Tewas, Akibat Tambang Longsor di SragenDok. BPDB Kab.Sragen

Kejadian kecelakaan maut di tambang batu tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Koban bernama Agus Wahyudi (35) warga Desa Srawung, Kecamatan Gesi, Sragen merupakan seorang operator backhoe menjadi korban saat ia tengah bekerja.

Kepala BPBD Kabupaten Sragen, Sugeng Priyono mengaku mendapat laporan kejadian sekitar pukul 12.34 WIB via aplikasi messanger whats up. Sekitar pukul 13.03 WIB tim BPBD dibantu dengan aparat dan relawan mengevakuasi korban dan langsung dilarikan ke rumah duka.

"Setelah kejadiaan tersebut pekerja Galian C dibantu Petugas dari Polsek Gesi dan Puskesmas berhasil meng-evakuasi, mendapati korban sudah meninggal dunia. Kemudian dengan Ambulance dari PSC 119 Kab. Sragen, korban dibawa kerumah duka," ujar Sugeng.

2. Kronologis kejadian

Satu Pekerja Tewas, Akibat Tambang Longsor di Sragenticotimes.net

Sungeng menjelaskan kejadian naas tersebus terjadi Sekitar 11.15 WIB, dimana korban yang bernama Agus Wahyudi menggantikan temannya yang sedang istirahat, tiba-tiba terjadi runtuhan (longsoran) dalam skala besar yang menyebabkan alat berat Back Hoe terbenam dan saudara Agus tertimpa reruntuhan tanah padas.

"Tanah dengan Ketinggian 20 meter longsor menimpa alat berat berupa Back Hoe," jelasnya.

3. Gunung Tugel Sragen

Satu Pekerja Tewas, Akibat Tambang Longsor di Sragenupdatesragen.com

Penambangan galian C di Gunung Tugel merupakan penambangan batu yang telah memiliki izin produksi yang dikeluarkan Badan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Tengah. Gunung Tugel sendiri merupakan hutan rakyat yang telah dikenal sebagai ikon Desa Jembeyan.

Memiliki luas dua hektar, di lokasi Gunung Tugel ini pernah menjadi viral lantaran adanya penemuan batu mani gajah. Batu mani gajah merupakan fosil sperma gajah purba yang banyak diburu para pecinta batu akik.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya