Titiek Soeharto Ikuti Lomba Tembak di Grub 2 Kopasus

Sudah dua kali ikut lomba tembak Danjen Kopasus

Sukoharjo, IDN Times - Putri Presiden RI ke-2 Soeharto, yakni Siti Hediati Hariyadi atau kerap disapa Titiek Soeharto ikut serta pada Kejuaraan menembak di Danjen Kopassus Shooting Championship 2024 yang digelar di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga: Sukasikuda Stable Resto Sukoharjo, Wisata Berkuda Sembari Kulineran

1. Turun di kelas eklusif.

Titiek Soeharto Ikuti Lomba Tembak di Grub 2 KopasusPutri Presiden RI ke-2 Soeharto, yakni Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. (IDN Times)

Tak hanya, Titiek Soeharto berserta Bambang Traiatmojo juga terlihat ikit dalam kejuaraam nasional tersebut.

Titiek dan Bambang turun di kelas eksekutif dan tembak reaksi di Lapangan Tembak Patriot. Sebelum mengikuti lomba Titiek dan rombongan bersama Komandan Jenderal Kopasus, Mayjen TNI Djon Afriandi membuka acara lomba tempak.

Kepada awak media, Titiek Soeharto mengaku telah dua kali mengikuti lomba tembak Danje Kopasus Shooting Championship.

"Ini yang kedua kalinya saya ikut di even ulang tahun Kopassus, dan saya disambut baik," ujar Titiek usai pembukaan.

Lebih lanjut, Titiek mengatakan jika penyelenggaraan lomba menembak ini bisa menambah pengalaman kepada para atlet-atlet penembak pemula. 

2. Soroti antusias penembak wanita di Indonesia.

Titiek Soeharto Ikuti Lomba Tembak di Grub 2 KopasusDanjen Kopasus Shooting Championship. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam hal tetsebut, Titiek juga menyoroti antusias para penembak wanita yang dinilai masih kurang. Selain dari sisi minat, kurangnya minat penembak wanita juga disebabkan karena dana yang cukup besar untuk menggeluti olahraga menembak ini.

"Masih kurang (antusias perempuan) padahal kita mempunyai penduduk yang begitu banyak mestinya bisa menghasilkan juara-juara khususnya perempuan," jelasnya.

"Kendalanya olahraga ini, olahraga mahal. Peluru-peluru untuk latihannya juga mahal, sebetulnya itu bisa diatasi kalau adanya sponsor dari perusahaan-perusahaan," imbuhnya.

3. Pembibitan atlet harus didukung sponsor.

Titiek Soeharto Ikuti Lomba Tembak di Grub 2 KopasusPembukaan Danjen Kopasus Shooting Championship. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Titiek mengaku pembibitan atlet yang bagus seharusnya bisa mendapat sponsor sehingga para atlet ini bisa terampil lagi di ajang Nasional maupun Internasional.

"Sebetulnya potensi penembak perempuan itu bagus, dari Polwan ada atau dari instansi yang lain banyak, sebetulnya mereka itu bagus-bagus, cuman kendalanya iya itu dana, karena memang mahal," jelasnya. 

Titiek berharap agara pemerintah lebih melihat lagi bibit-bibit atlet di bidang olahraga menembak.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya