TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ribuan Pendukung Iringi Pendaftaran Agustina-Iswar ke KPU Semarang

Agustin-Iswar diusung PDIP maju di Pilkada Kota Semarang

Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin Kamis (29/8/2024) mendaftar ke KPU Kota Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin Kamis (29/8/2024) mendaftar ke KPU Kota Semarang. Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan ini menggunakan mobil bak terbuka berangkat dari Panti Marhaen gedung DPD PDI Perjuangan Jateng sekitar pukul 15.30 WIB.

Agustin merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019 dan 2019-2024, sekaligus Bendahara DPD PDI Jawa Tengah, sedangkan Iswar Aminuddin adalah Sekretaris Daerah Kota Semarang.

Ribuan pendukung mengantarkan pasangan Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin ke gedung KPU Kota Semarang, mereka meneriakkan yel-yel kemenangan untuk pasangan ini. Iring-iringan juga dimeriahkan oleh kesenian yang ditampilkan diantaranya barongsai, drumband, dan hadroh.

"Saya dan Pak Iswar mohon doa restu dukungan, support dan waktu sampai hari H pencoblosan," katanya.

Sebelumnya Agustin mengatakan sebagai petugas partai harus siap ditugaskan di mana pun. "Saya petugas partai, ini amanat untuk saya, dengan bangga dan bahagia saya, nyatakan siap menang," katanya.

Agustin juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Iswar mengenai strategi menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024.

PDI Perjuangan akhirnya mengusung Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang pada Pilkada 2024.

Baca Juga: Cerita Agustina Wilujeng Ketemu Tatap Muka dengan Iswar: Kita Siap Menang!

Berita Terkini Lainnya