Pilwakot Semarang 2024, Nomor Urut Agustin-Iswar 1 dan Yoyok-Joko 2

Paslon sampaikan visi misi dan cita-cita bangun Semarang

Intinya Sih...

  • Paslon Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin mendapat nomor urut 1, sementara Yoyok Sukawi-Joko Santoso nomor urut 2.
  • Kedua paslon langsung gembira dengan hasil nomor urut yang sesuai ekspektasi mereka.
  • Masing-masing paslon menyampaikan pidato di hadapan pendukung, mengajak masyarakat datang ke TPS pada 27 November 2024.

Semarang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang melakukan tahapan pengambilan nomor urut oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Senin (23/9/2024). Pada proses jelang Pilkada Serentak 2024 itu, paslon Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin mendapat nomor urut 1 dan Yoyok Sukawi-Joko Santoso mengambil nomor urut 2. 

1. Paslon mengambil gulungan nomor urut

Pilwakot Semarang 2024, Nomor Urut Agustin-Iswar 1 dan Yoyok-Joko 2Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang mengambil undian nomor urut. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Dalam pengundian nomor urut yang berlangsung di Kantor KPU Semarang, Jalan Doktor Cipto No 115 Semarang itu, paslon Agustin-Iswar mendapat kesempatan pertama mengambil gulungan berisi nomor urut. Kemudian, disusul Yoyok-Joko yang mengambil gulungan nomor urut.

Kedua calon Wali Kota Semarang langsung gembira mengetahui hasil nomor urut yang didapat, karena sesuai ekspektasi mereka. Agustin-Iswar mendapat nomor urut 1 dan Yoyok-Joko nomor urut 2.

Selanjutnya, Ketua KPU Kota Semarang, Ahmad Zaini menyampaikan berita acara pengundian nomor urut Pilwakot Semarang 2024.

Baca Juga: 128 Advokat Siap Menangkan Agustin-Iswar di Pilwakot Semarang 2024

2. KPU bacakan berita acara

Pilwakot Semarang 2024, Nomor Urut Agustin-Iswar 1 dan Yoyok-Joko 2Ketua KPU Kota Semarang, Ahmad Zaini membacakan berita acara tahapan pengundian nomor urut PIlwakot Semarang 2024, Senin (23/9/2024). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

"Berdasarkan pengundian nomor urut Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Semarang ditetapkan nomor urut sebagai berikut. Nomor urut 1 nama pasangan calon, calon Wali Kota Agustina Wilujeng, calon Wakil Wali Kota Iswar Aminuddin, parpol atau gabungan parpol pengusung PDIP," tuturnya.

"Nomor urut 2 nama pasangan calon, calon Wali Kota Semarang AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, calon Wakil Wali Kota Joko Santoso, parpol atau gabungan parpol pengusung NasDem, PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, Demokrat, PSI," ujarnya.

Setelah pembacaan berita acara oleh KPU, masing-masing paslon mendapat kesempatan pidato di hadapan para pendukung yang hadir.

3. Nomor urut 1 siap menjadi juara satu

Pilwakot Semarang 2024, Nomor Urut Agustin-Iswar 1 dan Yoyok-Joko 2Paslon Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin mendapat nomor urut 2 di Pilwakot Semarang 2024. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Calon Wali Kota Semarang nomor urut 1, Agustina Wilujeng menyampaikan, bahwa ia bersyukur mendapat nomor urut 1.

‘’Hari ini saya dan Pak Iswar mendapatkan nomor satu, Artinya, kita siap menjadi juara satu. Untuk Semarang Bersatu, Semarang yang lebih hebat meneruskan 10 tahun perjalanan, prestasi, dan kemajuan Kota Semarang,’’ ujarnya.

Agustin pun juga mengajak masyarakat Kota Semarang datang ke TPS pada 27 November 2024 untuk berpartisipasi memberikan suara demi Kota Semarang yang lebih hebat.

4. Nomor urut 2 angka perjuangan Pak Prabowo

Pilwakot Semarang 2024, Nomor Urut Agustin-Iswar 1 dan Yoyok-Joko 2Paslon Yoyok Sukawi-Joko Santoso mendapat nomor urut 2 di Pilwakot Semarang 2024. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Sementara, Calon Wali Kota Semarang nomor urut 2, Yoyok Sukawi mengucapkan terima kasih atas kerja keras KPU menyelenggarakan acara dengan baik.

‘’Alhamdulillah, kami dapat nomor dua. Angka dua ini adalah angka perjuangan Bapak Prabowo kemarin. Semoga berkah dan rezekinya bisa nular ke Yoyok-Joko. Angka dua ini juga diartikan sebagai simbol perdamaian, sehingga kami dan paslon Bu Agustin-Pak Iswar siap melakukan dengan damai, kita ini sedulur dewe jadi kami akan menjalankan tahapan Pilwakot Semarang dengan damai,’’ katanya.

Adapun, tahapan selanjutnya KPU akan menyelenggarakan Deklarasi Kampanye Damai pada 24 September 2024. Kemudian, masa kampanye akan dimulai pada 25 September 2024.

Baca Juga: Potensi Kerawanan Netralitas ASN Tinggi di Pilwakot Semarang 2024

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya