Berangkat dari Hetero for Startup, Ganjar Ingin Makin Banyak Creative Hub di Jateng 

35 peserta Hetero for Startup Season 3 ketemu investor

Semarang, IDN Times - Ajang kompetisi bisnis rintisan Hetero for Startup Season 3 berakhir di sesi temu investor dan malam apresiasi di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh Semarang, Rabu (16/8/2023). Pada acara tersebut Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menginginkan ke depan semakin banyak creative hub untuk mewadahi karya kreativitas anak-anak muda di Indonesia. 

1. Creative hub bisa dorong anak muda berkreasi

Berangkat dari Hetero for Startup, Ganjar Ingin Makin Banyak Creative Hub di Jateng Malam apresiasi dan temu investor Hetero for Startup Season 3 di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh Semarang, Rabu (16/8/2023). (dok. Hetero Space)

“Ke depan perlu lebih banyak creative hub yang diberikan. Creative hub di ujung-ujung depan sehingga anak-anak muda bisa berkreasi, bisa menjadi entrepreneur, sosiopreneur,’’ ungkapnya saat penutupan Hetero for Startup Season 3.

Menurut Ganjar, melalui Hetero for Startup ini sudah terbukti. Anak-anak muda bisa tumbuh, berkembang sesuai potensi dan minat mereka.

‘’Dan buktinya sudah ada, mereka bertumbuh, mereka berkembang,” imbuhnya.

Baca Juga: Kompetisi Bisnis Rintisan Hetero for Startup 3 Dibuka, Cek Syaratnya 

2. Banyak manfaatkan dengan ikut Hetero for Startup

Berangkat dari Hetero for Startup, Ganjar Ingin Makin Banyak Creative Hub di Jateng Pelaku bisnis rintisan melakukan sesi temu investor pada ajang Hetero for Startup Season 3. (dok. Hetero Space)

Pada malam apresiasi sebagai puncak acara Hetero for Startup Season 3, sebanyak 35 peserta bisnis rintisan mendapatkan penghargaan. Acara tersebut dihadiri Eddy Sulistiyo Bramiyanto selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah, Hatta Hatnansya Yunus selaku Sekretaris Dinas Koperasi UKM Jawa Tengah, dan Elvira Lianita selaku Direktur PT HM Sampoerna Tbk.

Salah satu pelaku bisnis rintisan, Sahono dari Jeggboy & girl menyampaikan, berbagai manfaat yang ia dan bisnisnya dapatkan.

“Dari keuangan, cara berkomunikasi, cara membuat bisnis lebih bagus, scale up, tentu banyak yang kami dapatkan di Hetero for Startup Season 3 ini,’’ tuturnya.

Tahapan Networking dan Awarding Day ini bertujuan untuk mempertemukan para finalis Hetero for Startup Season 3 dengan potensial investor dan juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo selaku inisiator dari Program Hetero for Startup.

3. Akan terjalin kolaborasi dan investasi

Berangkat dari Hetero for Startup, Ganjar Ingin Makin Banyak Creative Hub di Jateng Malam apresiasi dan temu investor Hetero for Startup Season 3 di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh Semarang, Rabu (16/8/2023). (dok. Hetero Space)

Project Leader Hetero for Startup, Agung Pambudi berharap dari pertemuan ini akan terjalin kolaborasi dan investasi.

“Harapannya dengan pertemuan ini, akan terjalin kolaborasi ataupun juga investasi antara investor yang diundang dengan para peserta Hetero for Startup Season 3. Selain itu, pertemuan Gubernur Jateng harapannya akan ada matchmaking antara pemerintah dengan para peserta untuk mungkin bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di pemerintahan dengan inovasi teknologi dari para peserta,” jelasnya.

Pada tahun ini Hetero for Startup season 3 berkomitmen untuk memperluas jangkauannya guna membuka semakin banyak potensi bisnis di daerah-daerah di Indonesia. Program ini telah bertransformasi dari format kompetisi menjadi gerakan pemberdayaan untuk kewirausahaan. Adapun, dengan adanya Hetero for Startup bisa menjadi platform bagi para pemilik bisnis di seluruh Indonesia untuk mendalami berbagai aspek bisnis, mendorong pertumbuhan, dan memberikan dampak positif di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Kesan Peserta Hetero for Startup Season 3, Belajar Kelola Bisnis Sejak Dini

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya