KA Brantas Tabrak Kontainer di Semarang Diduga Karena Kondisi Jalan

Perlintasan tidak mulus aspalnya

Semarang, IDN Times - Kereta api (KA) Brantas dari arah Jakarta tujuan Blitar mengalami kecelakaan di dekat pintu perlintasan yang berada di Jalan Madukoro Raya, Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa (18/7/2023) sekitar pukul 19.20 WIB. Video kejadian itupun beredar di dunia maya dan dikomentari oleh warganet.

Pada video itu terlihat sebuah truk trailer berhenti di perlintasan kereta api Jalan Madukoro. Kemudian, dengan cepat dari arah Utara kereta api datang dan menabrak truk trailer yang tidak bisa pindah posisi dari perlintasan sehingga terjadi tabrakan.

Terjadi ledakan besar hingga menimbulkan api dari kecelakaaan tersebut.

Randi, warga Madukoro mengatakan, tiap hari lewat TKP, perlintasan disana memang tidak mulus aspalnya.

‘’Sehingga, mobil pribadi pun pelan-pelan biasanya pas lewat. Kemudian, kontur lintasan nya yang naik curam mungkin tidak cocok buat kendaraan berat dan besar. Harus ada perbaikan,’’ katanya di kolom komentar Instagram @pemerintahkotasemarang.

Kemudian, warganet lain @iamlnrd42 berkomentar, seluruh aspal yang ada jalur rel nya, seperti Banjir Kanal, Puri Anjasmoro semua rusak parah.

‘’Pasti ada sela-sela lubang di antara aspal dan rel. Mohon untuk ditinjau semua jalur rel yang melewati jalan-jalan di Kota Semarang,’’ katanya.

 

Baca Juga: Kereta Api Tabrak Kontainer Mogok di Semarang, Api Berkobar!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya