Mau Vaksinasi Sambil Wisata di Kapal Perang? Cek di Sini Syaratnya

Prioritas untuk anak-anak usia 6–11 tahun

Semarang, IDN Times - Dinas Kesehatan Kota Semarang memiliki cara yang berbeda untuk menarik warga untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. Salah satunya mengajak warga, khususnya anak berusia 6 tahun ke atas melaksanakan vaksinasi sambil wisata di kapal perang. 

1. Vaksin sambil wisata di kapal perang hanya berlangsung 2 hari

Mau Vaksinasi Sambil Wisata di Kapal Perang? Cek di Sini SyaratnyaIlustrasi vaksinasi COVID-19 pada anak. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Kabar tersebut disampaikan di akun Instagram Dinkes Kota Semarang @dkksemarang, Selasa (4/1/2022).

Pada tanggal 6–7 Januari 2022, Dinkes mengajak anak-anak mencoba sensasi vaksin sambil wisata di kapal perang KRI 591 Surabaya. Bagaimana cara mendaftarnya, simak langkah-langkah berikut.

2. Daftar dulu melalui victori.semarangkota.go.id/info

Mau Vaksinasi Sambil Wisata di Kapal Perang? Cek di Sini SyaratnyaPetugas menginformasikan terkait sertifikat vaksin kepada sejumlah anak yang telah menjalani vaksinasi saat vaksinasi massal bagi anak di Gedung PKK Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/7/2021). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di kapal perang KRI 591 Surabaya, calon penerima vaksin harus mendaftar dulu melalui victori.semarangkota.go.id/info. Adapun syaratnya, yaitu warga berusia 6 tahun keatas (diprioritaskan usia 6–11 tahun) ber-KTP seluruh Indonesia.

Setelah mendaftar dan mendapatkan jadwal vaksinasi, calon penerima vaksin bisa datang ke Dermaga Kapal KRI 591 Surabaya di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Vaksinasi digelar hanya dua hari pada 6–7 Januari 2022.

3. Akan gunakan vaksin Sinovac

Mau Vaksinasi Sambil Wisata di Kapal Perang? Cek di Sini SyaratnyaIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Saat mendatangi lokasi vaksinasi tersebut jangan lupa membawa fotokopi KTP/Kartu Keluarga (KK). Selain itu, jangan lupa juga menunjukkan bukti pendaftaran di VICTORI.

Anak-anak yang mengikuti vaksinasi COVID-19 sambil wisata di kapal perang ini akan menerima vaksin Sinovac. Adapun, Dinkes mengimbau agar peserta vaksin dan pengantar wajib disiplin protokol kesehatan. Yuk, jangan lewatkan kesempatan menarik ini.

Baca Juga: 3 Hari Capaian Vaksinasi COVID-19 Anak di Semarang Sudah 16,92 Persen

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya