Pedagang Pasar Gemolong Sragen Terharu Terima BLT dari Jokowi

Jokowi bagi 250 paket sembako dan 125 BLT ke pedagang 

Sragen, IDN Times - Para pedagang Pasar Gemolong Kabupaten Sragen mendapat kejutan dari Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo, Rabu (5/1/2021). Mereka mendapatkan rezeki nomplok berupa bantuan langsung tunai (BLT) dan paket sembako.

1. Jokowi bagikan bantuan secara langsung ke pedagang pasar

Pedagang Pasar Gemolong Sragen Terharu Terima BLT dari JokowiPedagang Pasar Gemolong Sragen menerima bantuan dari Presiden RI Joko Widodo, Rabu (5/1/2022). (Youtube/Sekretariat Negara)

Bantuan diberikan Jokowi di sela-sela kunjungan kerja di Jawa Tengah. Saat berkunjung di Pasar Gemolong Sragen, ia menyerahkan BLT secara simbolis untuk 20 pedagang dan 125 senilai Rp1,2 juta. Selain itu, juga membagikan 250 paket sembako kepada para pedagang.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Sragen, Cosmos Edwi Yunanto mengatakan, kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sragen untuk meninjau Pasar Gemolong. Selain itu, setelah meninjau pasar tradisional ia juga membagikan BLT untuk pedagang masing-masing menerima Rp 1,2 juta dan paket sembako.

"Bapak Presiden Jokowi menyerahkan bantuan BLT langsung secara simbolis untuk 20 pedagang dan 105 pedagang lainnya diserahkan oleh staf Kepresidenan masing-masing senilai Rp1,2 juta, sehingga totalnya 125 pedagang," katanya melansir Antara, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: 3 Sekolah Jadi Klaster Baru COVID-19 di Sragen, Gara-gara Selfie 

2. Bantuan itu untuk modal usaha di masa pandemik

Pedagang Pasar Gemolong Sragen Terharu Terima BLT dari JokowiPresiden Jokowi bertemu pedagang di Pasar Gemolong dan Purwodadi (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sedangkan, lanjut dia, paket sembako disediakan sebanyak 250 paket untuk dibagikan kepada para pedagang di Pasar Gemolong Sragen.

Pada kesempatan itu, Presiden berpesan agar bantuan tersebut bisa menjadi modal usaha agar berjalan lancar untuk membangkitkan ekonomi di masa pandemik.

Sementara, para pedagang yang menerima rezeki itu langsung terharu. Salah satunya Tugiyem, pedagang di Pasar Gemolong Sragen itu mengatakan dirinya mendapat bantuan BLT dan paket sembako langsung dari Presiden Jokowi.

"Saya senang bisa ketemu langsung dengan bapak Jokowi. Semoga bapak presiden selalu sehat," ungkap penjual minuman dan gorengan itu.

3. Jokowi pesan agar pedagang selalu jaga kebersihan dagangannya

Pedagang Pasar Gemolong Sragen Terharu Terima BLT dari JokowiPresiden Jokowi bagikan bantuan tunai ke pedagang di Pasar Gemolong, Sragen, Jawa Tengah pada Rabu (5/1/2022). (dok. Biro Pers Setpres)

Dia juga menceritakan Presiden Jokowi berpesan kepada para pedagang agar meningkatkan jualannya dan jika berjualan menjaga kebersihan.

Sementara, setelah melakukan kunjungan kerja di Pasar Gemolong Sragen, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan melalui jalan darat menuju Kabupaten Grobogan dan Blora.

Baca Juga: PTM 100 Persen, Murid di Semarang Duduk Mepet, Ada Guru Copot Masker

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya